Pengguna Aplikasi Kencan Tertinggi di Rusia, Indonesia Nomor Berapa?

Pengguna Aplikasi Kencan Tertinggi di Rusia, Indonesia Nomor Berapa?

Hadirnya era digital kian memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi dengan orang lain. Pemanfaatan digital di masa kini, telah meluas ke beberapa sektor kebutuhan hidup seperti berbelanja, transportasi, termasuk jodoh.

Hadirnya aplikasi-aplikasi chatting yang kini tersedia turut memberikan ide bagi pengembang untuk membuat aplikasi kencan atau dating app. Beberapa negara bahkan menjadi konsumen terbesar aplikasi tersebut seperti Rusia, Brazil, dan China.

Rusia menjadi negara dengan penggunaan tertinggi aplikasi kencan sebanyak 0,39%. Rusia terpaut tipis dengan Brazil yang memiliki persentase di bawahnya yakni 0,38%.

Di posisi ketiga, China memiliki perolehan pengguna 0,34%. Sedangkan di lima besar lainnya yakni Amerika Serikat dan Turki masing-masing memperoleh pengguna sebanyak 0,25% dan 0,22%.

Indonesia pun tak luput dari pantauan Sensor Tower. Sebagai salah satu negara dengan populasi yang cukup besar di dunia, Indonesia memiliki total pengguna layanan aplikasi kencan sebanyak 0,11% dan berada di urutan ketujuh. Hasil serupa juga dimiliki oleh Korea Selatan di posisi kedelapan.

Di atas Indonesia dan Korea Selatan, terdapat Meksiko dengan nilai persentase 0,18%. Ketiganya memiliki tingkat penggunaan aplikasi kencan dibandingkan India (0,10%) dan Jepang (0,08%) di posisi sembilan dan sepuluh.

Data yang dipaparkan oleh Sensor Tower tersebut diambil pada periode kuartal keempat 2016 dan berdasarkan pada unduhan di dua toko aplikasi Play Store dan App Store. Karena China tak memiliki Play Store, maka data yang diambil di negara tersebut hanya berasal dari App Store.

Sementara jika dilihat dari aplikasi yang dipakai, Tinder tampaknya paling sering digunakan dibandingkan aplikasi lainnya seperti Frim, Tantan, Jaumo, Amanda, dan Pairs. Aplikasi tersebut paling banyak diakses di beberapa negara seperti Brazil, Amerika Serikat, Meksiko, India, dan Indonesia. @sinta

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.