Pengalungan Kain Khas Baduy Sambut Rombongan PWI Riau

Pengalungan Kain Khas Baduy Sambut Rombongan PWI Riau

Korantangerang.com, Serang – Kedatangan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau beserta rombongan dalam rangka safari jurnalistik ke kantor PWI Provinsi Banten disambut dengan pengalungan kain khas Baduy, Serang, (24/8).

Hal tersebut di lakukan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi dari PWI provinsi Banten atas kedatangan PWI Provinsi Riau

Ketua PWI provinsi Banten, Firdaus mengatakan bangga atas kedatangan rombongan PWI Riau. “Kami sangat bangga atas kedatangan pak Zul (Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang-Red) di Banten,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Menurutnya dengan kedatangan PWI Riau yang jauh dari Sumatera merupakan satu hal yang bisa menjadikan hubungan antar Provinsi lebih harmonis.”Safari jurnalistik ini membuat paradigma baru hubungan PWI antar provinsi,” pujinya.

Ketua PWI provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang menjelaskan bahwa agenda safari jurnalistik yang dilakukan akan mengunjungi 6 titik.

“Dalam safari jurnalistik ini kami ada 6 titik yang kami kunjungi diawali PWI Banten dan diakhiri PWI Jabar,” ujarnya.

Dikarenakan banyaknya anggota. menurut Zulmansyah safari jurnalistik PWI Riau dibagi dua, selain ke Banten juga akan di langsungkan di Kuala Lumpur. “Safari jurnalistik nya kita bagi dua sekarang kemari dan rencananya september ke Kualalumpur,” Jelasnya.

Rencananya PWI Riau akan mengunjungi dan berziarah ke masjid agung Banten dan mengunjungi beberapa lokasi wisata religi lainnya.

Pada kesemptan itu, turut pula di perkenalkan anggota-anggota PWI dari kedua belah pihak.(dho).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.