Pencanangan Program Kampung Keluarga Berencana

Pencanangan Program Kampung Keluarga Berencana

korantangerang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membentuk Kampung Keluarga Berencana di Kelurahan Kedaung Baru Kecamatan Neglasari.

Kampung KB ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengurangi laju pertumbuhan penduduk.

Pencanangan program ini dilakukan langsung oleh Wali kota Arief R. Wismansyah di depan Kantor Kelurahan Kedaung Baru, Neglasari, Selasa (22/03).

“Kota Tangerang inikan menjadi salah satu kota yang pertumbuhan jumlah penduduknya sangat pesat,” Ujarnya saat memberikan sambutan.

“Oleh karenanya kita ingin melalui program ini masyarakat juga bisa lebih merencanakan lagi keluarganya,” Sambungnya.

Menurut Wali kota program KB telah mengajarkan kepada masyarakat tentang pentingnya perencanaan dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

“Alhmdulilah saya juga keluarga berencana, anak pertama sampai anak keempat emang kita rencanakan,” Canda Wali kota.

“Tapi, jangan sampai punya anak malah enggak keurus karena kesibukan. Orang tuanya sibuk kerja anaknya jadinya dititip-titipin ke neneknya,” Imbuhnya.

Makanya, menurut Wali kota keluarga berencana berarti juga bagaimana usaha para orang tua untuk bisa menjadi orang tua yang cerdas, yang tidak hanya mampu merencanakan pendidikan atau masa depan anak-anaknya tapi juga mampu membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejak dini di keluarganya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Tangerang, Mokhamad Rakhmansyah mengatakan pembentukan Kampung Keluarga Berencana ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Tangerang.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat di tingkat kelurahan guna mewujudkan keluarga kecil berkualitas,” Paparnya.

“Jadi, kuantitas dikendalikan, kualitas ditingkatkan,” Imbuh Rakhmansyah.@ADVERTORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.