Penanganan Jalan di Wilayah Perbatasan Belum Maksimal

Penanganan Jalan di Wilayah Perbatasan Belum Maksimal

KORANTANGERANG.com – Penanganan jalan di wilayah perbatasan Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Banten yang berada di Tangerang belum maksimal. Ini  diketahui, setelah Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Barat, Rabu (12/10/2016).

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Banten, HM Sayuti mengatakan, kunjungan kerja Komisi IV,  dalam rangka koordinasi mengenai penanganan jalan di wilayah perbatasan.”Setelah kami mendengarkan penjelasan dari perwakilan Sudin Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Barat, ternyata penanganan jalan di wilayah perbatasan Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Banten belum maksimal,”kata Sayuti, kemarin.

Atas kondisi tersebut, Sayuti meminta kepada Pemerintah Provinsi Banten melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten dapat memaksimalkan penanganan jalan di wilayah perbatasan.”Jika tidak ditangani secara maksimal, tentu akan menghambat aktivitas masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan,”harapnya.

Kasi Pemeliharaan pada Sudin Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Barat, Turmudi sebelumnya mengatakan, saat ini penanganan jalan lingkungan perumahan di wilayah Jakarta sudah mencapai 75 persen, dan sisanya akan dikerjakan pada tahun anggaran 2017. Sedangkan sumber dana pemeliharaan berasal dari swakelola.”Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Banten perlu bersama-sama memperbaiki dan merawat infrastruktur jalan di wilayah perbatasan,”kata Turmudi. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.