Pemudik Jangan Ragu Keposko Kesehatan Bila Membutuhkan Layanan

korantangerang.com – Penuhi kebutuhan pemudik dalam hal kesehatan saat musim mudik tahun ini, Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah menyediakan posko kesehatan yang dapat diakses oleh masyarakat yang mudik, baik itu yang merupakan warga Kota Tangerang ataupun warga luar dari Kota Tangerang.

“Seperti biasa kami sediakan posko kesehatan untuk pemudik, setidaknya ada 7 posko yang kami sediakan untuk itu,” jelas Henny Herlina selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Disetiap posko kata Henny beroperasi  24 jam mulai dari H-8 hingga H+8 , setiap posko terdapat 5 puskesmas yang berjaga dan setiap shift ditugaskan 3 petugas untuk berjaga, sehingga pemudik dapat mempergunakan layanan kesehatan ini setiap saat bagi yang memerlukan.

“Jangan ragu gunakan layanan kesehatan di posko-posko mudik bila membutuhkan, agar mudik lancar,’ ucapnya kembali

Posko ini berdiri gabungan antara Dinkes, Dishub dan Polres.  Adapun ke 7  Posko tersebut ditempatkan di 7 Lokasi berbeda yaitu Terminal Poris Plawad, TangCity Mall, Robinson, Simpang Jalan Gajah Tunggal, CBD Ciledug, Kebon Nanas, dan Kebon Besar.

Sopiah, salah seorang masyarakat mengaku merasa posko-posko yang disediakan Pemkot Tagerang akan sangat membantu masyarakat dalam musim mudik kali ini.

“Ya poskonya saya dengar cukup tersebar, ada yang diterminal, pusat perbelanjaan, pasar. Hal ini cukup  memudahkan masyarakat yang membutuhkan layanan,” tukasnya. @ADVERTORIAL/HMS