Pemuda Pancasila Pesanggarahan Siap Membantu Pengamanan Pilkada

Pemuda Pancasila Pesanggarahan Siap Membantu Pengamanan Pilkada

Jakarta – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pesanggrahan yang ‘dikomandani’ Dendy Jauhari Kurniawan dengan tegas menyatakan PP Kecamatan Pesanggrahan berada dalam posisi netral di Pilkada DKI Jakarta Putaran pertama. Semua jajaran pengurus dan anggota PP Kecamatan Pesanggrahan dibebaskan untuk memilih paslon cagub – cawagub yang sesuai dengan hati nuraninya.

“Kita tidak mengintrusikan kepada jajaran pengurus dan anggota untuk mendukung salah satu pasangan calon dari tiga pasangan calon yang ada. Jadi tak heran jika di pilkada putaran pertama banyak pengurus dan anggota PP berada dibarisan semua pasangan calon yang ada. Ada yang mendukung nomor urut satu, ada yang di nomor urut 2, dan adapula yang di nomnor urut 3. Yang kita intruksikan kepada mereka adalah turut secara aktif membantu pengamanan pilkada agar ‘pesta demokrasi’ itu bisa berjalan dengan tertib dan menggembirakan,” papar Dendy yang didamping Wakil Sekretaris Rohman dan Ketua Bidang Amdal Dedy Balok.

Disinggung apakah pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua PP Pesanggrahan akan mendukung salah satu paslon? Ketua PAC PP Pesanggrahan hanya mengembangkan senyum. Kata Dendy diakhir senyum simpulnya, “Sampai saat ini kita belum mengintruksikan kepada jajaran pengurus dan anggota untuk berpihak pada salah satu pasangan calon. Posisi kita masih netral. Yang jelas, intruksi yang senantiasa kita dengungkan adalah menjaga jalannya pilkada agar tetap kondusif.”

Pilkada yang tertib, tambah Dendy, adalah harga mati. Tak boleh ada pihak-pihak tertentu yang boleh mengganggu jalannya pesta demokrasi itu. “Siapapun dan dari pihak manapun tidak kita beri kesempatan untuk mencoba mengganggu jalannya pilkada di daerah Pesanggrahan ini. Pilkada di Pesanggrahan harus benar-benar luber dan jurdil agar warga Pesanggrahan merasa senang, puas, dan bahagia dalam mengikuti pesta demokrasi itu. Karenanya untuk membantu pengamanan pilkada tersebut kita senantiasa melakukan upaya-upaya koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Dendy menutup obrolannya dengan korantangerang. (Jamiel Loellail Rora)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.