Pemuda Harus Kembali dan Membangun Desa.

Pemuda Harus Kembali dan Membangun Desa.

Korantangerang.com – Di era globaliasi sekarang ini, peranan pemuda indonesia dalam membangun bangsa dinilai sangatlah kurang. Hal tersebut disebabkan karena kurangnya perhatian para pemuda terhadap bangsa , dimana nilai akan rasa nasionalisme dikalangan pemuda sudah memudar.

Nur Aini melanjutkan, Pemuda sebagai salah satu komponen bangsa perlu tanggap terhada kondisi yang mendera Bangsa sekarang ini.

“Pemuda hendaknya maju terus dalam dinamika konteks kebangsaan di Indenesia yang hingga saat ini masih mencoba mencari format terbaik dalam pengembangan demokrasi, wawasan kebangsaan dan membangun bangsa yang manju dan mandiri,” ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Nur Aini saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan pada acara Peningkatan Wawasan Kebangsaan Dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Gedung Serba Guna(GSG) Kompleks Perkantoran Tigaraksa, Tangerang, Senin (28/11).

Nur Aini menjelaskan, setiap anak bangsa harus memahami Pancasila sebagai ideologi bangsanya. Pasalnya, peran seorang pemuda sangat berpengaruh khususnya untuk kemajuan bangsa sepuluh tahun yang akan datang.

“Wawasan kebangsaan ini sangat lah penting, selain sebagai bentuk jati diri, ini juga dapat menjadi tameng (pelindung) bagi pemuda untuk menghindari pengaruh budaya luar, pemuda harus kembali kepada Pancasila sebagai konstitusi yang tertinggi dan UUD sebagai penjabarannya,” ujarnya.

Nur Aini melanjutkan, para pemuda yang dikota perlu kembali ke desa agar bersama-sama Membangun desa karena desa merupakan Fondasi awal dalam pembangunan bangsa dan negeri.

Ditambahkan Nur Aini, Desa harus jadi kekuatan utama ekonomi melalui perkembangan usaha seperti UKM, petani, dan para pengrajin. “Disinilah peran penting Kaum Muda Sadar Desa, karena pemuda merupakan penerus pembangunan yang memiliki mimpi, cita-cita yang masih sangat luas dan tentunya bersifat progresif,” pungkasnya mengakhiri. (Kie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.