Pemprov Bali Mulai Bagikan Sejumlah Bonus ke Atlet PON

Pemprov Bali Mulai Bagikan Sejumlah Bonus ke Atlet PON

KORANTANGERANG.com – Pemerintah Provinsi Bali memberikan bonus kepada sejumlah atlet di daerah itu yang telah berhasil menyumbangkan medali pada Pekan Olahraga Nasional ke-19 di Jawa Barat. “Ini adalah capaian yang luar biasa dan sesuai dengan target yang diberikan. Hasil yang diraih ini merupakan cermin dari keberhasilan program permasyarakatan dan pembinaan olahraga yang dirancang oleh KONI Bali,” kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika pada acara pemberian penghargaan tersebut, di Denpasar, Selasa, 20 Desember 2016.

Meskipun demikian, ia mengingatkan — dengan prestasi Bali yang berada di peringkat enam dari 34 provinsi — agar para atlet tidak berpuas diri dan harus terus bekerja keras, karena tantangan dan persaingan olahraga ke depan semakin berat.
“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang berjuang, kepada pelatih dan pembina yang telah mendampingi serta seluruh jajaran KONI Bali yang telah memfasilitasi dan mengoordinasikan seluruh perjuangan para atlet, mulai dari persiapan sampai akhir perjuangannya,” ucap Pastika.

Dengan hasil capaian kontingen Bali tersebut, Pemerintah Provinsi Bali memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada para atlet, pelatih, manajer yang telah berhasil memperoleh medali pada PON tahun ini. “Saya berharap saudara tidak melihat jumlah nominalnya, tetapi lihatlah perhatian dan dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Bali atas perjuangan saudara-saudara sebagai duta daerah,” ujarnya.

Pastika dalam kesempatan tersebut mengingatkan agar pembinaan olahraga tidak boleh berhenti. “Mari kita jaga terus semangat perjuangan yang pantang menyerah dengan dilandasi semangat puputan menuju prestasi olahraga Bali yang gemilang. Saya berharap di PON mendatang, Bali bisa meraih peringkat lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi mengatakan pada PON di Jawa Barat, kontingen Bali berhasil meraih 20 medali emas, 21 perak serta 35 medali perunggu. Perolehan medali tersebut meningkat dibandingkan PON sebelumnya.

Untuk atlet berprestasi dalam PON tersebut diberikan penghargaan berupa uang pembinaan yakni bagi atlet peraih medali emas perseorangan senilai Rp 165 juta, emas berpasangan (dua orang) sebanyak Rp250 juta, emas beregu (di atas 8 orang) sebanyak Rp420 juta.

Selain atlet yang meraih medali emas, peraih medali perak juga mendapatkan hadiah pembinaan. Peraih medali perak perseorangan sebesar Rp50 juta, perak beregu (3 orang) Rp105 juta, perak beregu (lebih dari 5 orang) Rp150 juta, perak beregu (lebih dari 8 orang) Rp280 juta.

Sedangkan atlet peraih medali perunggu di antaranya nomor perseorangan sebesar Rp30 juta, beregu (2 orang) sebesar Rp40 juta, perunggu beregu (lebih dari 3 orang) Rp45 juta, perunggu beregu (lebih dari 4 orang) Rp48 juta, perunggu beregu (lebih dari 5 orang) Rp50 juta, perunggu beregu (di atas 8 orang) sebesar Rp100 juta.

Selain itu, penghargaan diberikan juga kepada pelatih dan manajer berprestasi. Pada PON XIX/2016 di Jawa Barat, Bali mengirim 360 atlet dan 122 pelatih serta ofisial. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.