Pemkot Tangerang Luncurkan E-Plesiran Tingkatkan Kunjungan Wisata

Pemkot Tangerang Luncurkan E-Plesiran Tingkatkan Kunjungan Wisata

Korantangerang.com – Dalam upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Informasi dan Komunikasi meluncurkan aplikasi terbaru yaitu E-Plesiran.

E-plesiran merupakan sebuah aplikasi terbaru kota Tangerang dan telah terintegrasi dalam aplikasi utama Tangerang LIVE yang merupakan rumah bagi berbagai aplikasi yang dimiliki oleh pemkot Tangerang.

E-plesiran merupakan sebuah aplikasi layanan informasi pariwisata yang ada di Kota Tangerang,seperti objek wisata, kuliner dan hiburan. Selain itu juga berisi informasi fasilitas yang ada di Kota Tangerang seperti masjid, bank, ATM, SPBU,kantor polisi, rumah sakit, dokter, sekolah, universitas, stasiun, terminal, agen travel.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam sambutannya pada acara launching aplikasi E-Plesir yang di selenggarakan di Tangerang Live Room ,Rabu (16/8) mengatakan bahwa aplikasi E- Plesiran ini bisa menjadi panduan bagi wisatawan yang datang ke Kota Tangerang sehingga lebih mudah dalam mengexplore berbagai potensi wisata di Kota Tangerang lengkap dengan informasi informasi tambahan yang dibutuhkan.

“Aplikasi E-Plesiran ini bisa jadi panduan dan acuan bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Tangerang, karena di dalamnya banyak informasi tentang destinasi wisata Kota Tangerang.” Ucap Arief.

Lebih lanjut Wali Kotabmenyampaikan bahwa aplikasi terbaru ini telah terintegrasi dengan aplikasi Tangerang Live, sehingga masyarakat hanya perlu menginstal aplikasi atau mengupdate aplikasi Tangerang Live versi terbaru. Selain itu, aplikasi E-Plesir juga terkoneksi dengan google sehingga setiap pengguna smartphone bisa menggunakan aplikasi ini dan tidak terbatas hanya masyarakat kota Tangerang saja.

“Kita pinginnya tidak hanya masyarakat kota Tangerang, siapa saja yang mau ke Tangerang yang berkunjung ke Tangerang bisa memanfaatkan aplikasi ini,” ujarnya.

Wali Kota juga menjelaskan bahwa aplikasi E-Plesiran tersebut juga merupakan bagian dari usaha Pemkot untuk memudahkan aksesibilitas masyarakat terhadap titik-titik wisata di Kota Tangerang.

“Bagian dari kemudahan buat masyarakat kota Tangerang dan orang yang akan berkunjung ke Kota Tangerang,” jelasnya.

Melalui aplikasi tersebut, lanjut Wali Kota, pihaknya juga berharap bisa semakin mengoptimalkan potensi UMKM di Kota Tangerang.Menumbuhkan potensi UKM Kota Tangerang.

“Kedepan saya juga pingin ngelink kayak gojek sehingga masyarakat bisa order langsung,” pungkasnya.(zher)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.