Pemkot Tangerang Dukung Pencanangan Zona Integritas PN Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Dukung Pencanangan Zona Integritas PN Kota Tangerang

KORANTANGERANG.com – Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, sangat mengapresiasi kegiatan pencanangan zona integritas di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Kota Tangerang.

Dirinya berharap dengan adanya zona integritas, diharapkan dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang dan dapat memberikan kontribusi positif bagi penegakan hukum di Kota Tangerang.

“Semoga dapat meningkatkan akuntabilitas kinerja khususnya dalam melaksanakan pelayanan hukum dan keadilan bagi masyarakat,” tegasnya saat menghadiri acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih, di Aula Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa (22/11).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, dalam rangka menjamin laju roda pembangunan agar senantiasa berjalan cepat, tepat dan tidak terkendala dengan masalah hukum, maka diperlukan pemerintahan yang bersih, berwibawa serta pemahaman seluruh pemangku kepentingan terkait peraturan perundangan yang berlaku saat ini.

“Pembangunan unit kerja zona integritas diharapkan dapat menjadi model pencegahan korupsi yang lebih efektif dan birokrasi yang taat pada aturan hukum, karena pada unit kerja zona integritas inilah dilakukan berbagai upaya pencegahan korupsi secara konkrit dan terpadu,” ujarnya.

Seperti halnya upaya Pemkot Tangerang yang telah menerapkan beberapa pelayanannya secara terpadu, sebagai bagian dari perwujudan pemerintahan yang baik, dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas, sehingga diharapkan dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bebas korupsi dan birokrasi yang taat pada aturan hukum.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tangerang sangat mendukung dengan dicanangkannya zona integritas tersebut.

Ketua Pengadilan Negeri Kota Tangerang, Nirwana, menjelaskan, dalam penilaian akreditasi terhadap pengadilan negeri harus dimulai dengan pencanangan zona integritas. Pencanangan ini adalah komitmen bersama keluarga besar pengadilan negeri khususnya di Kota Tangerang dalam upaya unturk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Abdul Kadir, yang turut hadir dalam kesempatan ini berharap, zona integritas ini jangan hanya dijadikan sebagai slogan saja, namun dapat dijadikan sebagai pemacu dalam memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi penegak keadilan di lingkungan PN Kota Tangerang,” tukasnya. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.