Pemkot Tangerang Dorong Pihak KAI Segera Bantu Atasi Kemacetan Sekitar Stasiun

Pemkot Tangerang Dorong Pihak KAI Segera Bantu Atasi Kemacetan Sekitar Stasiun

KORANTANGERANG.com – Pemerintahan Kota Tangerang ingin terus mengoptimalkan pelayanan untuk masyarakatnya. Diantaranya dengan cara mengurangi kemacetan yang terjadi di Jalan Kiasnawi dan Kisamaun yang disebabkan oleh terjadinya konsentrasi massa (penumpang kereta) yang masuk dan keluar dari Stasiun Kota Tangerang.

Sesuai arahan Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, yang meminta agar pelaksanaan pemindahan akses pintu masuk-keluar Stasiun Kota Tangerang segera direalisasikan, Asisten Pemerintahan, Syaiful Rohman pun segera menindaklanjuti dengan mengundang pihak PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Stasiun Kota Tangerang pada Rapat Percepatan Pemindahan Pintu Masuk-Keluar Stasiun KAI Kota Tangerang, yang digelar Rabu, (24/08) di Ruang Asisten Pemerintahan Kota Tangerang.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Syaiful Rohman tersebut, juga turut dihadiri Dinas Perhubungan, Kesbangpol, serta Kepala Satuan Lalu-Lintas Polres Metro Tangerang, Ajun Komisaris Besar Hasbullah, mengusulkan agar pintu stasiun yang ada di bagian barat (depan Masjid Agung) hanya difungsikan sebagai pintu masuk saja. Sedangkan, pintu keluar dan atau masuk para penumpang kereta di pintu timur.

“Selain untuk mengurangi kemacetan juga untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” terang Syaiful.

Melalui rapat koordinasi hari ini, tukas Syaiful, kami berupaya mencari solusi terbaik untuk kemaslahatan bersama dan terciptanya budaya tertib di masyarakat. Kepada pihak KAI, diharapkan dapat turut membantu upaya ini dengan segera menindaklanjuti apa yang telah dibahas.

Hasbullah juga turut menyampaikkan, perubahan di stasiun melalui pengalihan akses pintu masuk dan keluar ini, dilakukan karena berbagai pertimbangan, seperti banyaknya pedagang kaki lima di sekitar pintu atau gate barat. Akibatnya, kemacetan tidak bisa dihindari karena volume jalan berkurang. Ditambah dengan banyaknya angkutan umum yang menunggu penumpang di depan pintu tersebut.

Melalui koordinasi ini, saya harapkan akan dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak KAI dan kami siap membantunya. “Upaya yang kita lakukan ini, untuk kebaikan kita semua, masyarakat dan Kota Tangerang yang nyaman, tertib dan taat aturan. Kalau jalannya lancar kan enak,” serunya.

Berdasarkan kesepakatan bersama, pintu barat Stasiun Kota Tangerang akan dipasang pintu otomatis dan hanya berfungsi untuk pintu masuk saja. Adapun uji coba pemasangan pintu otomatis di pintu stasiun bagian barat akan dilakukan pada hari Jum’at 26 dan hari Sabtu 27 Agustus minggu ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.