Pemkot Kembali Raih Penghargaan Kepegawaian

Pemkot Kembali Raih Penghargaan Kepegawaian
korantangerang.com – Pelayanan publik menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pemerintah daerah, dan untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam beberapa tahun terakhir terus melakukan pembenahan gunas meningkatkan kualitas pelayanan publik di kota yang telah bertransformasi menjadi kota megapolitan. Mulai dari peningkatan kapasitas aparatur sampai pembangunan infrastruktur penunjangnya. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh Pemkot melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) yang telah membangun Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIKDA).
SIKDA atau Sistem informasi kepegawaian daerah merupakan implementasi E-Government dalam pelayanan di bidang kepegawaian secara transparan dan objektif. Dengan sistem ini, data mengenai informasi kepegawaian bisa tersaja secara akurat dan akuntabel, sehingga penentuan kebijakan di bidang kepegawaian teruaama pemberian reward and punishment pegawai bisa lebih objektif. Selain tentunya memudahkan pegawai dalam mengurus administrasi kepegawaiannya seperti kenaikan pangkat maupun pengurusan masa purna bakti.
Sehingga tidak mengherankan jika pemkot Tangerang dalam satu pekan terakhir menerima empat penghargaan bidang kepegawaian sekaligus. Setelah sebelumnya menerima penghargaan Juara Umum BKN Award, Juara 1 Kategori Implementasi Penilaian Kinerja, serta Juara 1 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inovatif, dalam ajang Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2016. Dan pada Senin (30/05/2016) Pemkot Tangerang kembali menerima penghargaan sebagai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inovatif dari Kantor Regional III BKN.
Penghargaan yang diterima langsung oleh Kepala BKPP, M. Nur, diserahkan oleh Kepala Kantor Regional III BKN, Istati Atidah, SH pada acara peringatan HUT BKN ke-68 di Gedung Kantor Regional III BKN Bandung.
Terpisah, Wali Kota Arief R. Wismansyah menyampaikan apresiasinya kepada semua pegawai yang telah menunjukkan profesionalitas dan pengabdiannya dalam mewujudkan pelayanan publik yang paripurna di Kota Tangerang.
“Ini sekaligus pelecut bagi seluruh pegawai untuk meningkatkan profesionalitasnya dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” Ujarnya.
“Mudah-mudahan dengan diraihnya penghargaan ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan public yang transparan dan tepat waktu,” Imbuhnya.
Sementara itu, Kepala BKPP, M. Nur menjelaskan bahwa penghargaan tersebut sebenarnya hampir sama dengan penghargaan yang diraih pemkot pada minggu kemarin. Nur menyampikan bahawa penghargaan tersebut diberikan kepada Kota Tangerang karena inovasi yang telah dilakukan oleh BKPP Kota Tangerang.
“Melalui inovasi layanan purna bakti satu pintu, pegawai yang akan memasuki masa pensiun tidak perlu repot mengurus, dengan otomatis mereka akan menerima segala hak pensiunnya secara tepat waktu.
Demikian halnya dengan kenaikan pangkat pegawai, dengan sistem kepegawaian yang telah terintegrasi, pegawai tidak perlu repot mengumpulkan berkas dan bahan kelengkapan lainnya, termasuk juga dengan proses kenaikan gaji berkala. Dan ini yang menjadi poin penting dari inovasi yang telah kita lakukan,” terangnya.
Tangerang, 30 Mei 2016
Kepala Bagian Humas  

 

Wahyudi Iskandar, S.STP, M.Si

Nip : 197705281996121001

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.