Pemkot Kedatangan Jurnalis Cilik

Pemkot Kedatangan Jurnalis Cilik

korantangerang.com – Puluhan murid Sekolah Dasar (SD) Senin (21/03) terlihat memenuhi ruangan Tangerang Live Room (TLR). Kedatangan murid dari SD 15 Tangerang tersebut untuk mewawancarai Wali Kota Arief R. Wismansyah.

Terlihat sebelum memberondong Wali Kota dengan berbagai pertanyaan, mereka duduk berbaris sambil menghafal tiap pertanyaan yang akan disampaikan kepada Wali Kota. Beberapa di antara mereka ada juga yang sempat berlatih menyampaikan salam kepada Wali kota. Ada juga yang terlihat bengong melihat TLR yang dilengkapi dengan layar besar tersebut.

“Layarnya gedhe banget ya,” Ujar salah satu siswa.

Acara pun dimulai dengan sadii butan dari Wali kota yang memperkenalkan TLR kepada para siswa-siswi sekolah dasar tersebut.

“Adik-adik sekarang kita ada di Tangerang Live Room yang berfungsi untuk memantau kondisi Kota Tangerang lewat layar monitor ini,” Terangnya.

“Kita bisa lihat kondisi kemacetan di Kota Tangerang dari ruangan ini, dan kita bisa langsung terjunkan petugas buat mengaturnya,” Imbuhnya.

Selesai Wali kota memperkenalkan TLR ke para siswa, kini giliran anak-anak SD Tangerang 15 yang rupanya merupakan wartawan cilik di sekolah tersebut. Biasa menanggapi pertanyaan serius seputar pemerintahan dan berbagai persoalan pelik di Kota Tangerang, kali ini Wali kota harus menanggapi pertanyaan lucu dari bocah-bocah pintar.

“Apa peran serta Wali kota terhadap peredaran narkoba ?,” tanya siswa bernama Rafi kepada Wali kota.

“Saya enggak ikut ngedarin,” kelakar Wali kota.

“Peran pemerintah untuk menanggulangi bahaya narkoba,  maksud Rafi begitu kali ya?,” Ucap Wali kota mengoreksi pertanyaan siswa tersebut.

Seorang siswa lainnya juga enggak mau kalah untuk bertanya kepada Wali kota. “Pak susah enggak sih jadi Wali Kota ?,”

“Dibilang susah enggak, dibilang gampang juga enggak,” Ucap Wali kota menanggapi.

Setelah diberondong sejumlah pertanyaan, kini giliran Wali kota mengajukan pertanyaan kepada para reporter cilik itu. “Sekarang saya mau nanya, kalau di sekolah atau di rumah buang sampahnya dimana ?,”

“Kasih tahu juga orang tuanya juga biar buang sampah pada tempatnya juga, adik-adik senengkan kalau rumah kita bersih ? Makanya sejak dini kita harus biasain buat jaga kebersihan di rumah ataupun di sekolah,” tegas Wali kota.@ADVETORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.