Pemilih Pemula Jangan Golput

Pemilih Pemula Jangan Golput

Korantangerang.com-Untuk meningkatkan partipasi pemilih, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten, Tanggal 15 Februari 2017 mendatang, Anggota KPUD Kabupaten Tangerang dan provinsi menggelar sosialisasi dan memaksimalkan program Goes To School di SMAN 17 Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Senin (23/1).

Dalam kegiatan ini, bertindak sebagai nara sumber, Anggota KPU Provinsi Banten Enan Nadia, dihadiri Anggota KPUD Kabupaten Tangerang, M. Ali Zaenal Abidin, para dewan guru SMAN 17 Legok, kemudian 100 pelajar se Kecamatan Legok.

Usai kegiatan, Anggota KPUD Kabupaten Tangerang, M. Ali Zaenal menjelaskan kegiatan ini diikuti ratusan pelajar, umurnya sudah sampai 17 tahun se Kecamatan Legok, rata-rata mereka sudah kelas 12, para pelajar terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan baik dan maksimal.

Peserta sebanyak 100 orang, mereka merupakan perwakilan dari sejumlah sekolah tinggkat SLTA di Kecamatan Legok. “Kita harap mereka faham dengan program ini, sehingga partisipasi pemilih di Kabupaten Tangerang bisa meningkat, karena pemilih pemula ini diperkirakan sebanyak 58 ribu suara atau sekitar 20 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT), Kabupaten Tangerang,” paparnya.

Lanjut, M Ali Zaenal, pemilih pemula harus menggunakan hak pilihnya, sebagai pemilih warga negara, kemudian mereka haruslah cerdas dalam menentukan pilihannya, jangan terkecoh rayuan uang atau money politik, sebab akan merugikan masyarakat di masa mendatang.

“Selain itu, juga pemilih pemula jika yang telah memiliki hak pilih diharapkan tidak Golput, karena satu suara sangat menentukan masa depan Provinsi Banten untuk 5 tahun mendatang,” tukasnya.

Sebenarnya selain pelajar, pihaknya juga aktif memberikan sosialisasi kepada komunitas-komunitas lain, baik itu organisasi, tokoh masyarakat, pemuda, wanita, kaum marjinal dan lainnya. “Jadi kita semua hak bisa tersalurkan nanti,” beber M Ali Zaenal dan mengakui kalau pekan lalu juga dirinya membuat program yang sama di SMAN 5 Kosambi

Tambah M Ali Zaenal yang diketahui sebagai Bidang Devisi Tekhnis KPUD Kabupaten Tangerang, menargetkan program Goes To School tersebut, secepatnya bisa tuntas pada awal Februari 2017 mendatang, karena hanya ada beberapa kecamatan lagi belum dilaksanakan, seperti Mauk dan Gunungkaler.

“Pada tanggal 15 Februari 2017 nanti pencoblosan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Provinsi Banten, diharapkan para pelajar mengetahui siapa saja para calon yang akan bertarung, kemudian para pemilih pemula jadi pemilih cerdas dengan tahu rekam jejak para calon tersebutserta visi dan misinya,” pungkasnya menutup ketarangannya (hen/raj)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.