Pembalap Indonesia Berjaya di Sentul

Pembalap Indonesia Berjaya di Sentul

korantangerang.com – Pembalap Indonesia dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim dan Muhammad Febriansyah, sukses membuat lagu Indonesia Raya berkumandang tiga kali di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sentul International Circuit, akhir pekan lalu.

Gerry Salim berhasil meraih posisi pertama sekaligus di dua race kelas Supersports 600cc diikuti oleh Dimas Ekky yang  meraih podium kedua di race pertama dan podium ketiga di race kedua.

Prestasi gemilang keduanya semakin sempurna dengan podium pertama di kelas Asia Dream Cup (ADC) yang dipersembahkan oleh Muhammad Febriansyah.

Dominasi kuat pembalap tanah air terlihat sejak sesi latihan dan kualifikasi, serta saat balap berlangsung. Tampil di hadapan pecinta balap Tanah Air dan bermodal hasil gemilang pada ajang balap ketahanan di Suzuka sepekan sebelumnya, membuat semangat juang mereka begitu besar.

Pada sesi kualifikasi, dua posisi terdepan dapat diamankan oleh pebalap Supersports 600cc, Gerry Salim dan Dimas Ekky. Gerry Salim bahkan berhasil memecahkan rekor waktu terbaik di Sentul International Circuit dengan catatan waktu 1 menit 29.630 detik saat kualifikasi.

Sementara, di kelas ADC, Muhammad Febriansyah atau Ferry dan Yaasiin Gabriel Somma juga mampu tampil baik di posisi kedua dan kelima.

“Bangga, haru dan senang bisa meraih podium tertinggi di dua race sekaligus pada seri keempat ARRC. Meskipun ini tahun pertama saya di ARRC, namun dukungan tim dan masyarakat Indonesia sangat membantu saya bisa memberikan penampilan terbaik disepanjang balap. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia yang telah mendukung kami. Kemenangan ini saya persembahkan untuk tim dan bangsa Indonesia,” kata Gerry Salim, seperti dikutip dari KRJogja, Senin (8/8/2016).

Sementara, GM Marketing & Planning Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra mengatakan, kemenangan ini adalah kemenangan bangsa. Melalui podium di ARRC seri keempat ini, pembalap Indonesia kembali membuktikan konsistensi dan kelasnya di balap internasional.

“Terima kasih kepada pebalap muda Indonesia atas prestasi yang telah diberikan kepada tim terlebih bangsa ini. Konsistensi atas hasil gemilang di setiap race yang dihasilkan oleh tim dan pembalap merupakan kebanggaan bagi kami dan Indonesia. Dukungan ini akan terus kami berikan hingga pembalap Indonesia mampu meraih kelas balap tertinggi, MotoGP,” ujar Indraputra.

Saat ini ARRC 2016 yang diikuti oleh pebalap dari 12 negara yaitu Malaysia, Jepang, Indonesia, Australia, Thailand, India, China, Filipina, Srilangka, Singapore, Taipei, Vietnam menyisakan dua seri, dari total 6 seri yang digelar tahun ini. Seri selanjutnya akan dilaksanakan di India pada 1-2 Oktober dan seri pamungkas pada 3-4 Desember di Thailand.‎ @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.