Peluang Performa Pembalap Muda di Formula One

Peluang Performa Pembalap Muda di Formula One
Posted by:

korantangerang.comMenjelang dimulainya Formula One (F1) 2016, masyarakat Indonesia yang kini sudah semakin tidak sabar untuk melihat performa pembalap muda Rio Haryanto yang baru bergabung belum lama ini dengan Tim Manor Racing. Dan kini harapan kepada Rio pun sudah mulai bermunculan.

Dengan ini baru pertama kali Rio berlaga di kompetisi sekelas F1, dan masyarakat Indonesia pun banyak yang mengaku realistis. Meski demikian, harus diakui bahwa terselip harapan untuk melihat pembalap berusia 23 tahun itu menyumbangkan poin bagi Manor yang musim lalu gagal mendapatkan poin satu pun.

Lantas, apakah Rio sanggup menjadi obat kegagalan Manor musim lalu? Jika melihat dari performa saat bertarung di GP2 musim 2015, Rio memiliki bekal yang cukup menjanjikan. Dari 22 seri, pembalap kelahiran Surakarta itu hanya tujuh kali gagal mendapat poin.

Sepanjang musim lalu, Rio tercatat mendapatkan poin di delapan negara. Dari delapan negara tersebut, poin paling besar didapatnya ketika berlaga di GP Bahrain. Di Bahrain, dari total empat seri yang diadakan, Rio meraih poin pada tiga seri di antaranya, dengan total 49 poin dan dua podium.

Jika berkaca dari hasil musim lalu, Bahrain, yang pada gelaran F1 2016 menjadi seri kedua, berpotensi menjadi tempat yang memberikan poin perdana bagi Rio. Apalagi di luar dari hasil musim lalu, ia pernah tiga kali meraih poin di Bahrain, tepatnya saat musim pertamanya bermain di GP2.

Dengan pengalamannya yang sudah mengenal kondisi sirkuit, bukan tidak mungkin Rio bisa mendapat poin di Sirkuit Internasional Bahrain. Meski nanti hanya bisa meraih satu poin (posisi 10), itu akan tetap menjadi hasil dan bekal yang baik untuk Rio menjalani balapan-balapan berikutnya.

Selain Bahrain, hasil musim lalu juga menunjukkan Rio ramah dengan sirkuit-sirkuit di Eropa. Yang pertama adalah Rusia, yang pada F1 musim ini menjadi seri keempat. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Sochi musim lalu, ia sanggup memetik delapan poin.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.