Pelepasan Kontingen POPDA VIII Kota Tangerang

Pelepasan Kontingen POPDA VIII Kota Tangerang

korantangerang.com – Suasana nampak berbeda di apel pagi, Jum’at (13/05) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Selain para pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, turut hadir juga kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Tangerang yang akan berlaga di POPDA VIII Provinsi Banten, di Kabupaten Pandeglang pada 16-21 Mei 2016.

“Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua. Salam Olahraga,” sapa Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, saat memimpin apel sekaligus melepas kontingen POPDA Kota Tangerang.

Pemkot Tangerang selalu berupaya mengadakan pembinaan-pembinaan disegala bidang kehidupan. Seperti halnya pembinaan administrasi pencatatan sipil, pembinaan Juru Pemantau Jentik, pembinaan 1000 hari pertama kehidupan maupun pembinaan para olahragawan. Itu semua semata-mata untuk meningkatkan pemahaman dan mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya, pelepasan kontingen POPDA Kota Tangerang untuk berlaga di tingkat Provinsi Banten ini, merupakan salah satu tindaklanjut dari pembinaan yang telah kita lakukan di bidang olahraga. Pemkot Tangerang merasa perlu untuk mengadakan pembinaan kepada para generasi muda yang memiliki bakat dalam bidang olahraga agar bisa menjadi atlet yang berkualiatas dan berdaya juang tinggi.

“Bakat seseorang ada yang belum terlihat dan ada juga yang sudah terlihat. Itu semua perlu diberi kesempatan dikembangkan, ” ujar H. Sachrudin.

Dirinya juga menyampaikan harapannya kepada para kontingen untuk dapat menampilkan performa terbaik dan semangat selama menjalani pertandingan.

“Selalu semangat, fokus dan tetaplah menjadi yang terbaik dalam pertandingan,” lanjutnya lagi seraya berharap para kontingen dapat membawa nama baik Kota Tangerang pada tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Begitu juga dengan bekerja. H. Sachrudin mengingatkan para pegawai untuk terus bekerja secara profesional. Jangan hanya kesejahteraannya saja yang kita pikirkan, melainkan bekerjalah secara profesional hingga mendapat pengakuan dari masyarakat. “Kalau kerjaan kita bagus dan memberikan manfaat bagi masyarakat, insya allah kebaikan yang kita berikan akan kembali pada kita semua,” pesannya.

Adapun sebagai informasi, 285 atlet putra dan putri dari Kota Tangerang akan mengikuti 16 cabang olahrga antara lain atletik, Taekwondo, Judo, Gulat, Tenis Lapangan, Karate, Pencak Silat, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Sepak Bola, Panahan, Tinju, Sepak Takraw, Senam, Renang, Bola Basket, Dan Bulu Tangkis.

Tangerang, 13 Mei 2016

Kepala Bagian Humas  

 

Wahyudi Iskandar, S.STP, M.Si

Nip : 197705281996121001

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.