Pelanggan Operator Di Amerika Di Bobol Hacker

Pelanggan Operator Di Amerika Di Bobol Hacker

Korantangerang.com – Salah satu operator seluler kenamaan asal Amerika Serikat, T-Mobile tengah tertimpa masalah yang cukup serius. Salah satu partner mereka, Experian, servernya telah diretas.

“Jelas saya sangat marah tentang pembobolan data ini dan kami akan melakukan kajian secara menyeluruh dengan Experian. Tapi sekarang fokus pertama kami adalah membantu setiap dan semua data konsumen. Kami sangat mengutamakan privasi pelanggan. Ini bukan masalah kecil bagi kita,” kata CEO T-Mobile John Legere.
Akibat kejadian ini, data pelanggan T-Mobile dipastikan telah dibobol. Mengutip laman Ubergizmo, Jumat (10/2/2015), diperkirakan ada sekitar 15 juta data pelanggan T-Mobile terkena imbasnya.

Data yang telah diretas tersebut mencakup informasi pribadi, seperti nama, tanggal lahir, alamat, dan nomor jaminan sosial pelanggan. Namun untungnya, informasi keuangan seperti kartu pembayaran atau informasi perbankan masih aman.

Experian sendiri adalah perusahaan yang memproses aplikasi kartu kredit T-Mobile, sehingga ini adalah kabar yang cukup melegakan karena tidak ada informasi keuangan yang dicuri.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.