Pelajar Tangerang Sabet Medali Emas Olimpiade Sains Nasional

Pelajar Tangerang Sabet Medali Emas Olimpiade Sains Nasional
Posted by:

olimTANGERANG – Siswa SMA dari Kabupaten Tangerang, Kevin Arimetta Tionanda, berhasil menyabet medali emas pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 di Yogyakarta untuk bidang studi komputer.

“Atas prestasinya itu, kami sedang melakukan kajian agar Kevin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang diinginkan tanpa melalui proses,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Zaenudin di Tangerang, Jumat (29/5/2015).

Zaenudin mengatakan Kevin merupakan siswa SMA Penabur yang berada di Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. “Selain Kevin, ada siswa kita yang mendapat medali perak bidang studi kimia yaitu Welly Tansil dan Elsa Yovita,” katanya.

Bahkan medali perunggu bidang studi Komputer juga diperoleh Daniel Alfred Widjaya dan Vincent Tandya. Dia mengatakan para siswa dari Kabupaten Tangerang tersebut merupakan utusan dari Banten untuk berlaga di tingkat nasional di Yogyakarta yang diikuti 34 provinsi.

Menurut dia, Kevin Arimetta nantinya akan diikutisertakan dalam olimpiade serupa tingkat dunia mewakili Indonesia. Dia mengharapkan perolehan medali emas itu dapat memacu semangat bagi siswa lainnya untuk ikut berkompetisi pada bidang studi masing-masing.

“Perolehan medali emas tersebut menambah semangat bagi siswa lain untuk giat belajar dan lebih tekun menghadapi bidang studi yang digeluti,” katanya.

sumber : okezone.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.