Pegunungan Alpen Ada di Dubai

korantangerang.com – Seakan tak pernah kehabisan akal, Dubai kembali membuat gebrakan baru dengan membangun sebuah tempat bermain Ski di dalam ruangan.

Padahal kota ini dikenal sebagai kota gurun yang memiliki suhu musim panas rata-rata hingga 34,4 derajat celcius, penduduk dan wisatawan mencoba menghindari gelombang musim panas, dimana suhu bisa bisa mencapai 45 derajat celcius.

Sekarang mereka membuka objek wisata baru bertemakan musim dingin di tengah-tengah kota. Objek wisata ini menawarkan kesempatan unik bagi para wisatawan yakni, kesempatan untuk menghabiskan malam di sebuah lereng ski buatan di dalam ruangan, di mana suhu di ruangan tersebut mengalam penurunan menjadi -3,8 derajat celcius.

Tempat ini sebetulnya telah dibuka sejak 2005 lalu di Mall of the Emirates. Namun kemudian terjadi sebuah perombakan besar-besaran yang membuat tempat ini menyerupai Pegunungan Alpen.

Seminggu sekali, pihak pengelola akan mendirikan beberapa tenda agar para pengunjung dapat merasakan sensasinya berkemah di Pegunungan Alpen.

Untuk mencoba suguhan menarik ini, para pengunjung harus mengeluarkan biaya sebesar USD204 atau setara Rp3,3 jutaper dua orang.

Biaya tersebut termasuk biaya penyewaan perlengkapan musim dingin dan dua jam akses untuk menjelajah lereng gunung buatan dengan menggunakan ski. Akan disediakan pula berbagai minuman, termasuk cokelat panas di malam hari.

Para pengunjung dapat mulai mencoba objek wisata ini pada tanggal 29 Juli mendatang. Dilansir Travelandleisure, Selasa (19/7/2016). @DF