PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Dari Kementerian Keuangan

PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Dari Kementerian Keuangan

PDAM TB Kota Tangerang Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan dari Kemenkeu.

Korantangerang.com – PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan atas pengelolaan keuangan dan kepatuhan pembayaran terhadap pinjaman kepada pihak ketiga.

Direktur PDAM Tirta Benteng Sumarya mengatakan, penghargaan ini diberikan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan DR Marwanto Harjowiryono, di Hotel Royal Bogor.

“Ini penghargaan terkait dengan pinjaman. Penghargaan diberikan di Bogor, tadi pagi, di Hotel Royal Bogor,” kata Sumarya, Kamis (23/11/2017).

Sumarya menjelaskan, PDAM Tirta Benteng mempunyai utang untuk projek di tahun 1998, sebesar Rp. 4,7 Miliar,dan nama projeknya saat itu adalah West Java Urban Development Sector Project yang disingkat WJUDSP.

“Jadi PDAM punya utang untuk projek di tahun 1998. Nama projeknya WJUDSP dan nilai utangnya Rp.4,7 Miliar. Tahun 2015 kita sudah lunas. Setiap tahunnya kita bayar tepat waktu dan disiplin,” jelasnya.

Selama 13 tahun membayar cicilan utang tersebut, akhirnya pada 2015, utang yang digunakan untuk modal awal dalam pembangunan saluran pipa masyarakat akhirnya lunas.

“Utang ini digunakan untuk pemasangan perpipaan. Itu dulu modal pinjaman awal, sejak kita berdiri 1995. Kita bersyukur kaitan dengan utang itu kita bisa disiplin dari sisi pembayaran dan kemampuan bayar,” pungkasnya.(zher/hmspdamtb).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan