Pastikan Pelayanan E-KTP Lancar, Wakil Kunjungi Kantor Kelurahan

Pastikan Pelayanan E-KTP Lancar, Wakil Kunjungi Kantor Kelurahan

KORANTANGERANG.com – Wakil Wali Kota Sachrudin, Sabtu (03/09) mengunjungi Kantor Kelurahan Poris Plawad Utara. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memantau pelayanan perekaman E-KTP.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka mempercepat pelaksanaan perekaman E-KTP di Kota Tangerang, Pemkot telah memprogramkan penambahan waktu pelayanan E-KTP pada hari Sabtu dan Minggu, selain juga perekaman E-KTP dengan sistem jemput bola melalui mobil.

Berdasarkan pantauan di Kantor Kelurahan Poris Plawad Utara, terlihat antusiasme ratusan masyarakat yabg sudah mengantri sejak pagi untuk melakukan perekaman E-KTP.

“Jadi ini untuk menyiasati bagi warga yang tidak bisa merekam di hari kerja karena harus bekerja,” Ujar Wakil.

“Karena laporan dilapangan banyak yang mengeluh harus cuti kerja, kalau cutikan nanti takutnya gajinya dipotong, makanya kita buka pelayanan Sabtu dan Minggu,” Imbuhnya.

Di Kelurahan Poris Plawad Utara sendiri ada sekitar 1000 warga yang belum melakukan perekaman dari total 17000 ribu jiwa warga Poris Plawad Utara.

“Datanya fluktuatif ya, karena memang ada yang pindah keluar atau masuk, namun ada juga penambahan karena dulunya belum wajib KTP sekarang kudu bikin contohnya anak-anak yang baru lulus SMA yang baru ngajuin pembuatan KTP,” Papar Lurah Poris Plawad Utara, Iwan Mulyawan.

Sementara itu, Kabid Pendaftaran, Perencanaan dan Perkembangan K Dinas Dukcapil, Sri Warsini, SKM, M.Kes menjelaskan bahwa terkait pelayanan E-KTP pihaknya menghimbau kepada seluruh warga Kota Tangerang yang belum melakukan perekaman untuk proaktif melaporkan ke pihak Kelurahan ataupun Kecamatan sehingga nantinya pihak Dukcapil bisa melakukan jemput bola melalui mobil Pelayanan E-KTP Keliling.

“Jadwal mobil E-KTPnya nanti kita umumkan,” Terangnya seraya menjelaskan bahwa nanti jadwalnya bisa dilihat di www.tangerangkota.go.id ataundi twitter @kota_tangerang. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.