Paskibraka Kota Tangerang 2016 Dikukuhkan Walikota

Paskibraka Kota Tangerang 2016 Dikukuhkan Walikota
korantangerang.com – Sebanyak 50  pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Tangerang tahun 2016, Senin (15/8/2016) siang dikukuhkan. Pengkukuhan Paskibraka tahun 2016 itu dilakukan langsung Walikota Tangerang Arief R Wismanyah disaksikan langsung Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri,  Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 203/Arya Kamuning Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono, serta unsur Muspida lainnya di ruang Al-Amanah lantai V, Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.
Dalam kesempatan tersebut, Walikota mengungkapkan kebanggaannya terhadap anggota Paskibra yang telah berlatih dengan gigih, semangat dan penuh disiplin untuk menjalankan salah satu tugas mulia sebagai pengibar bendera merah putih pada  upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-71 nanti.
“Tentunya kita harus terus bersyukur bisa menjadi bagian dari tim Paskibraka. Karena tidak semua orang bisa mengemban amanat melaksanakan tugas negara seperti kalian. Dan sebagai penerus anak bangsa, juga harus dapat menguasai ilmu dan tekhnologi,” pesan Walikota kepada 50 Paskibraka Kota Tangerang 2016 ini.
Sementara Kepala Bidang Kepemudaan Dispoparekraf Rizal Ridollah mengatakan, pengukuhan ke 50 anggota Paskibraka Kota Tangerang tersebut merupakan putra-putri pilihan di Kota Tangerang yang telah melewati beberapa tahapan seleksi yang telah dilaksanakan semenjak bulan Maret 2016.
“Mereka pelajar pilihan, karena telah berhasil lolos seleksi yang diikuti oleh 937 pelajar, yang kemudian merucut menjadi 57 orang anggota paskibraka. Dimana 50 anggota Paskibraka Kota Tangerang telah dikukuhkan oleh Walikota Tangerang, sedangkan enam pelajar masuk menjadi anggota paskibraka Provinsi Banten. Dan satu pelajar mewakili Kota Tangerang untuk menjadi Paskibraka Nasional atas nama M. Aditya Ersa Lubis siswa SMA 3 Tangerang,” ungkap Rizal. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.