Pasca Lebaran, Alumni 87 SMAN 1 Kota Bumi Gelar Halal Bi Halal

Pasca Lebaran, Alumni 87 SMAN 1 Kota Bumi Gelar Halal Bi Halal
Posted by:

korantangerang.com – Para alumni angkatan Tahun 1987 SMA Negeri 1 Kota Bumi menggelar reuni sekaligus halal bi halal di halaman tempat mereka menimba ilmu dahulu.

Acara yang digelar hari ini (29/6) dimulai pukul 10.00 wib dan berakhir pada pukul 16.00 wib dihadiri sekitar 200 orang alumni. Reuni ini dihadiri oleh Ketua DPRD Lampung Utara, Kepala SMAN 1 Kotabumi dan sejumlah dewan guru, baik guru yang masih aktif maupun sudah memasuki masa purnabhakti, hadir pula Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Drs. Danial Gunawan.

Dikatakan Rachmat Kartono yang juga ketua DPRD Lampung Utara, reuni ini bertujuan mempererat tali silaturrahim diantara sesama alumni dan para dewan guru.

Selain itu kata Rachmat, kegiatan ini juga memupuk kepedulian dan rasa cinta daerah dimana sebagai perwujudan dari motto IKA SMANKO 87 “Selamanya Kita Bersaudara”.

Adanya rasa cinta daerah adalah menjadi satu starting poin untuk turut andil dalam pembangunan daerahnya,” ungkap Rachmat.

Ditempat yang sama, Ketua Alumni sekaligus ketua panitia reuni, Henry Karamoy, mengatakan acara reuni diisi dengan pemberian tali asih kepada almamater dan para dewan guru, khususnya yang dulu pernah mengajar saat para alumni berstatus sebagai murid, lomba vokal grup, aneka permainan seru dan lucu, serta pembagian doorprize.

“Sehari sebelum digelar reuni, juga dilaksanakan ziarah ke makam alm. Rustam Rasyad, Kepala Sekolah angkatan tahun 1987,” jelas Henry.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa acara reuni seperti ini sangatlah positif dalam rangka membangun rasa kebersamaan.

Acara reuni seperti ini baik untuk membangun rasa kebersamaan dalam masyarakat sebagai modal dasar dalam melaksanakan pembangunan daerah. Saya berharap agar semua putra daerah lampung utara yang berada di perantauan dapat turut memberikan sumbang saran demi kemajuan daerah,” jelas Bupati.(Pangat)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.