Panji Ahmad Raih Gelar Juara Iran International Challenge 2017

Panji Ahmad Raih Gelar Juara Iran International Challenge 2017

Tunggal putra Indonesia, Panji Ahmad Maulana sukses mengalahkan rekan senegaranya di final Iran International Challenge 2017 pada Minggu, 12 Februari 2017. Panji menang atas Vega Vio Nirwanda dengan skor akhir 11-4, 6-11, 11-6, dan 11-8.

Turnamen kelas International Challange yang d.iselenggarakan di Iran itu menggunakan sistem terbaru yang sedang diuji coba BWF (Badan Tertinggi Bulu Tangkis Dunia). Pada turnamen tersebut, pemenang dapat ditentukan melalui tiga set secara beruntun atau hingga lima set dengan poin tertinggi 11 angka.

Panji yang mulanya merasa tegang saat tampil di final, dapat mengatasinya dengan membaca permainan lawan. Panji dan Vega merupakan atlet asal klub Mutiara Bandung.

“Dari awal rasanya deg-degan banget sebenarnya. Saya lawan teman sendiri, dari kecil di klub yang sama sehingga sudah tahu kelebihan dan kekurangan satu sama lain,” kata Panji, seperti dilaporkan laman resmi PBSI, Senin (13/2/2017).

Pada game pertama, Panji mampu mengendalikan permainan dan terus melancarkan serangan. Terbukti Panji menang mudah dengan skor 11-4.

Di game kedua, justru Panji harus takluk dengan skor 6-11 dari Vega. Namun, usai kehilangan set kedua, Panji kembali ke performa terbaiknya dan unggul di dua game berikutnya untuk mengunci gelar juara. @SINTA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.