Pancing Pengguna Kembalikan Galaxy Note 7, Samsung Tawarkan Insentif

KORANTANGERANG.com – Samsung berharap urusan drama Galaxy Note 7 ini cepat ditutup sehingga mereka bisa fokus pada handset masa depannya. Kendati demikian, masih banyak pengguna yang tidak ingin mengembalikan ponsel mereka meski perangkat itu berbahaya.

Untuk memancing pengguna, perusahaan asal Korea Selatan itu menawarkan insentif 30 ribu won atau Rp344.846. Insentif akan bertambah menjadi 70 ribu won atau setara dengan Rp700.000, jika pengguna menukarkan Note 7 dengan smartphone Samsung model lain misalnya Galaxy S7 dan S7 edge.

Hal ini tentu untuk menjaga reputasi mereka atas kejadian yang sangat tidak nyaman di depan para pelanggannya. Mereka juga ingin mengembalikan kesetiaan pelanggannya setelah mereka melihat Note 7 meledak di mana-mana.

Seperti diketahui, vendor ponsel terbesar yang mengekor posisi Apple ini harus menarik 2,5 juta Galaxy Note 7 pada pertengahan September karena baterai yang cacat. Baru sepekan setelah unit pengganti disebarkan, unit tersebut kembali meledak sehingga perusahaan terpaksa menarik ulang sekaligus mengaku menyerah pada Note 7 dan menghentikan produksinya selama-lamanya. @DF