Pameran Arsitektur di Terminal 3 Bandara Soetta

Pameran Arsitektur di Terminal 3 Bandara Soetta

korantangerang.com – Pemandangan berbeda tak seperti biasanya terlihat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Rabu (11/1/2017) pagi. Beberapa karya arsitektur ditampilkan di halaman Terminal 3.

Karya – karya yang memiliki nilai filosofi tinggi pun dijajakan menarik perhatian para pengunjung Bandara. Menurut Eksekutif Manager Bandara Soekarno Hatta, Andika Nuryaman, pihaknya bekerja sama dengan para arsitektur dari Universitas Indonesia guna mempertontonkan pameran tersebut.

“Ini merupakan karya anak bangsa yang disuguhkan di Terminal 3,” ujar Andika.

Ia menambahkan di Terminal 3 memang kerap kali menampilkan sesuatu yang bisa memikat para pengunjung, Termasuk pameran arsitektur ini. “Diharapkan filosofi – filosofi karya pada pameran itu dapat mengilhami setiap pembangunan Bandara Soetta,” ucapnya.

Pameran arsitektur yang disuguhkan itu akan berlangsung pada Sabtu (14/1/2017). Para pengunjung pun banyak yang melirik hasil karya dari tangan dingin para mahasiswa UI. “Ada 28 mahasiswa yang dilibatkan dalam karya – karya yang dipamerkan di Terminal 3,” kata staf pengajar UI, Iriantine Karnaya.

Iriantine mengungkapkan dari 28 mahasiswa tersebut keseluruhannya bekerja ekstra menghasilkan karya yang apik dan sedap dipandang itu. Hasil yang dipamerkan merupakan buah kerja dari individual dan kelompok.

“Kenapa di lakukan di Terminal 3, karena di sini komposisinya luas dan megah. Banyak inspirasi yang bisa digali dalam segi arsitektur dari seninya. Gedung Terminal 3 juga cukup bagus, mahasiswa dapat berkarya dan meluangkan kreativitas perancangan di sini,” paparnya.

Pantauan korantangerang.com di lokasi, karya – karya yang ditampilkan masing – masing memiliki arti. Ada lebih dari 10 hasil karya yang dipamerkan. Filosofinya beraneka ragam. Ada yang mencerminkan sosok arti wanita, nuansa gedung, keseimbangan beryoga, cinta kasih antara pria dan wanita, serta kendaraan yang semakin menggeliat di Ibu Kota. (Zher/Dik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.