OS Tizen di Indonesia Saingi Android

OS Tizen di Indonesia Saingi Android

KORANTANGERANG.com – Bersamaan dengan peluncuran Samsung Z2 di Indonesia, Samsung juga turut memaparkan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sistem operasi Tizen buatannya. OS tersebut diklaim Samsung memiliki antarmuka yang lebih ringan dan mudah.

Melalui uji coba pada smartphone Samsung Z2 tampak bahwa Samsung menghilangkan appdrawer yang biasa terdapat pada ponsel pintar bersistem operasi Android. Dengan begitu, antarmuka dari OS Tizen tersebut tampak sederhana dibandingkan dengan Android dengan TouchWiz UI.

Vice President PT Samsung Research and Development Institute Indonesia Alfred Boediman mengatakan, selain memiliki keunggulan pada kemudahan antarmukanya, OS Tizen juga disebut memiliki keterhubungan satu satu sama lain dengan OS maupun device lainnya.

“Saya rasa itu membuat atraktif dan keingintahuan masyarakat untuk sesuatu yang baru di mana operating system yang baru memiliki intelligence bisa berinteraksi dengan device lainnya,” ungkap Alfred.

Ia juga yakin bahwa OS Tizen akan diterima oleh masyarakat Indonesia berdasarkan riset konsumen yang telah dilakukan oleh perusahaan. Sementara saat ditanya dukungan aplikasi, Alfred menjawab bahwa saat ini pihaknya telah melakukan pre-loaded aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat.

“Karena terbilang baru, jadi beberapa aplikasi telah kami sediakan dalam pre-loaded untuk aplikasi-aplikasi yang umum digunakan seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Messenger,” tutup Alfred. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.