Nyaman Pakai Koper Atau Ransel?

korantangerang.com – Buat anda yang senang mengunjungi tempat baru atau berjalan-jalan anda harus menentukan apa saja yang bisa anda pakai untuk membawa keperluan selama berlibur, simak tips nya berikut ini.

TAS yang akan digunakan untuk berwisata tentu tak bisa dipilih secara sembarang lantaran hal ini sangat berpengaruh pada kenyamanan.

Selain mempertimbangkan waktu perjalanan, jenis aktivitas dan barang-barang bawaan memengaruhi tas seperti apa yang paling tepat untuk digunakan. Berikut ini adalah jenis-jenis tas yang dapat dipilih.

Koper

Jenis yang satu ini sangat tepat digunakan jika selama perjalanan, Anda tidak akan berpindah pindah dari satu tempat ke tempat lain. Kelebihan dari tas yang satu ini adalah kemudahan saat mengepak dan bisa menjaga barang-barang di dalam tetap rapi.

Di beberapa model dilengkapi dengan roda sehingga saat dibawa tidak akan membebani punggung, tapi cukup menarik pegangan koper. Namun, jika medan yang dilalui sulit dan Anda akan sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain, tas ini akan sangat merepotkan karena harus dijinjing ke sana kemari.

Carrier

Tas ini sangat cocok digunakan untuk perjalanan panjang berhari-hari di medan yang cukup berat atau untuk tipe perjalanan yang berpindah dari satu titik ke titik lain. Selain mudah dibawa ke mana-mana, tas jenis ini juga bisa memuat banyak barang.

Untuk perjalanan singkat yang hanya dua sampai tiga hari, carrier  berkapasitas 30-40 liter bisa digunakan. Sementara itu, untuk waktu yang lebih panjang, carrier berkapasitas 50 liter dirasakan sudah cukup. Untuk menjamin kenyamanan, pastikan carrier yang digunakan sesuai dengan proporsi tubuh dan dilengkapi dengan beberapa fitur seperti tali bahu yang nyaman, bantalan pada punggung dan pinggul, hingga ada ruang untuk sirkulasi udara.

Berbeda dengan koper, mengepak barang di carrier perlu strategi khusus yaitu dengan sedapat mungkin meletakkan barang yang berat di bagian atas, maksudnya agar membagi beban ke pundak.

Daypack.

Sejenis dengan tas ransel, tetapi dengan kapasitas yang lebih kecil. Cocok untuk digunakan pada perjalanan singkat atau menjadi tas pendamping koper atau carrier yang berfungsi untuk menyimpan barang berharga seperti laptop dan kamera atau sebagai wadah barang-barang yang bakal sering diambil, seperti tempat minum, jaket, dompet, dan lain sebagainya.

Bagi yang tidak banyak berpindah tempat selama perjalanan, tas ini sangat berguna untuk mendukung mobilitas. Jadi, sementara tas koper atau carrier ditinggal di tempat penginapan, Anda bisa bepergian dengan tas daypack ke mana pun.

 

(MEW)