Ngabuburit di Taman Ekspresi Karawaci

Ngabuburit di Taman Ekspresi Karawaci

korantangerang.com – Bulan Ramadhan, menawarkan berbagai hikmah yang luar biasa. Kita semua harus dapat memanfaatkan dan mengisinya dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan segala limpahan rahmat dan karunia dari Allah Subhanahu Wata’ala.

Untuk itu, dalam rangka mensyiarkan nilai-nilai Islam dan mengisi waktu dengan berbagai kegiatan positif khususnya di bulan Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, menggelar Kampung Ramadhan yang dipusatkan di Taman Ekspresi, Kecamatan Karawaci, Sabtu (11/06).

Menurutnya, melalui Kampung Ramadhan ini, Pemkot ingin memberikan ruang publik dan ruang interaksi pada masyarakat Kota Tangerang sekaligus untuk kembali membangun budaya gotong royong, silaturahmi diantara masyarakat perkotaan yang cenderung individualis dan apatis.

Kampung Ramadhan ini, tutur Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, selain berisi kegiatan khas Ramadhan seperti pesantren kilat serta tadarus, juga berisi berisi berbagai kegiatan seperti pentas seni islam, dialog, istighosah dan berbagai lomba. Diantaranya lomba marawis, qasidah, nasyid, mewarnai kaligrafi.

Wali Kota juga menambahkan, program Kampung Ramadhan tersebut selain bertujuan untuk mensyiarkan nilai-nilai islam sekaligus juga menjadi ajang promosi bagi produk-produk Usaha Kecil Menengah (UKM) serta mendorong pertumbuhan perekonomian lokal di kecamatan dan kelurahan. Di mana dalam kegiatan ini, turut digelar bazar Ramadhan yang turut difasilitasi Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Tangerang. Yang berisi bazar produk UKM, sembako juga jajanan khas di masing-masing wilayah.

“Yang penting tetap jaga kebersihan dan ketertibannya. Kita ingin, kegiatan seperti ini juga mencerminkan budaya masyarakat Kota Tangerang, yang mencintai kebersihan dan juga menjaga ketertiban,” paparnya kepada para awak media selepas membuka acara.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Karang Taruna dan semua yang terlibat mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan, kebersamaan yang terbangun melalui kegiatan ini semakin membangun kesadaran masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi dalam pembangunan kota serta turut menjaga budaya masyarakat Kota Tangerang yang berakhlakul Karimah.

“Ayo kita semarakan kampung ramandhan ini. Yang mau ngabuburit, denger tausiyah, musik islami, belanja ataupun buka puasa bersama, silakan datang kesini,” ajaknya.

Dalam kesempatan ini, Wali kota juga menyempatkan diri untuk meninjau 30 stand pameran. Acara ini, akan berlangsung dari 11 – 26 Juni 2016.

Tangerang, 11 Juni 2016

Kepala Bagian Humas  

 

Wahyudi Iskandar, S.STP, M.Si

Nip : 197705281996121001

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.