Murah dan Mudah, Yuk Masak Fusilli Aglio Olio dengan Resep Ini

Murah dan Mudah, Yuk Masak Fusilli Aglio Olio dengan Resep Ini

KORANTANGERANG.com – Pasta merupakan makanan mudah yang seringkali menjadi jalan keluar dari segala permasalahan perut yang keroncongan. Selain rasanya yang hampir pasti enak, waktu pembuatannya pun relatif cepat.

Adalah fusilli, salah satu jenis pasta yang menjadi favorit sebagian besar orang. Ketika kamu seringkali membuat pasta dengan bumbu instan, ada baiknya mulai dari sekarang jauhkan kebiasaan tersebut. Fusilli aglio olio kamu akan lebih enak dimasak sendiri. Ini resepnya!

Kamu membutuhkan:

secukupnya fusilli
2 buah cabai merah
4 siung bawang putih
100 gram kornet ayam
secukupnya bawang bombay
secukupnya cabe bubuk
1 sdt oregano
secukupnya pala bubuk
3 sdm minyak goreng / olive oil
secukupnya garam
secukupnya keju parmesan
secukupnya keju cheddar

Cara membuatnya:

Langkah awal, rebuslah fusili bersama satu sendok makan minyak dan sejumput garam, setelah matang tiriskan. Kupas bawang putih, geprek hingga halus atau cincang halus bawang putih. Kemudian iris bawang bombay dan cabai merah.

Panaskan teflon, masukan 2 sdm minyak. Jika sudah tumis bawang putih, bawang bombay dan cabai. Masukan kornet ayam, tumis hingga matang. Kornet ayam berbeda dengan ayam cincang karena sudah memiliki rasa, sehingga jika ingin memberi garam sedikit saja.

Ketika semua sudah masak, silahkan masukkan fusili, tambahkan pula black pepper, oregano, pala bubuk, dan cabai bubuk jika ingin lebih pedas. Setelah diaduk sampai rata dan matang, matikan kompor, masukkan parutan keju parmesan dan keju cheddar sesuai selera. Aduk rata. Lalu sajikan. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.