Mudahkan Layanan Pendidikan, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Diresmikan

korantangerang.com – Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tangerang Provinsi Banten melakukan peresmian kantornya di Kawasan Cibadak Indah, Jl. Raya Serang-Jakarta Km.22 Cikupa Kabupaten Tangerang pada Kamis(15/6) tadi. Kantor Cabang Dinas merupakan kepanjangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang ada di Kabupaten/kota.

Kepala Cabang Dinas P dan K Kabupaten  Tangerang, Lukman mengatakan bahwa keberadaan Cabang Dinas sebagai bentuk konsekuensi atas pengalihan kewenangan pengelolaan SMA dan SMK dari Pemerintah Kabupaten/Kota ke Pemerintah Provinsi.

“Berdasarkan revisi Undang-undang 23/2014 tentang Pemerintah Daerah, SMA dan SMK dikelola oleh Pemprov. Sehingga dibentuklah Cabang Dinas di setiap Kabupaten/Kota untuk mendekatkan pelayanan”, kata Lukman.

Sementara Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Usep Kusmara mengaku senang dengan adanya kantor Cabang Dinas karena memudahkan pelayanan pendidikan. “Kita lebih mudah mengurus ini itu, tidak harus ke Serang cukup di Cabang Dinas”, ungkap Usep.

Acara peresmian kantor cabang Dinas juga dibarengi dengan open house jajaran staf KCD dengan para kepala sekolah SMA dan SMK. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Cabang Bank Banten Kabupaten Tangerang, Dedi Supriadi.(mulyadi)