Moto3 Jepang di Motegi Akan Hadirkan Dua Rider Perempuan!

Moto3 Jepang di Motegi Akan Hadirkan Dua Rider Perempuan!

KORANTANGERANG.com – Moto3 musim ini memang sudah mendekati akhir, bahkan juara dunianyasudah diketahui, yakni Brad Binder. Namun, ada hal yang menarik jelang Moto3 Jepang yang akan digelar 16 Oktober mendatang.

Sebagaimana diberitakan MARCA, seri balap yang akan digelar di Sirkuit Motegi, Jepang itu akan diramaikan dua rider perempuan! Ya, setelah sebelumnya ada nama Maria Herrera yang sudah tampil secara reguler di Moto3 bersama KTM sejak musim lalu, kini ada nama Shizuka Okazaki.

Ya, Okazaki bakal mendapat kesempatan langka tampil di Moto3 dengan status wild card. Rider berusia 24 tahun itu akan mengaspal menggunakan motor Honda TSR3 bersama tim Teluru & Kohara.

Sekadar informasi, Okazaki bukanlah rider kemarin sore di Jepang. Ia tercatatsudah malang melintang di J-GP3 (semacam Moto3-nya Jepang) sejak 2012. Musim lalu, ia finis di peringkat 13 klasemen akhir rider yang jadi prestasi terbaiknya.

Dengan kehadiran Okazaki di Motegi, Moto3 pun untuk pertama kalinya akan menghadirkan dua rider perempuan dalam satu race, sejak terakhir kali terjadi di Moto3 Valencia 2015. Tahun lalu, ada dua rider wanita yakni Herrera dan Anna Carrasco, yang kini mentas di FIM CEV Moto2. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.