Moms, Anak Terlalu Hiperaktif Jangan Dimarahi! Lakukan Ini Saja agar Nurut

Moms, Anak Terlalu Hiperaktif Jangan Dimarahi! Lakukan Ini Saja agar Nurut

KORANTANGERANG.com – Memiliki anak hiperaktif terkadang membuat seorang ibu serba salah. Hal ini juga dirasakan oleh calon istri Lucky Hakim, Tiara Dewi.

Ia sendiri mengaku sering kewalahan menghadapi anaknya yang hiperaktif. Tetapi ia memiliki cara khusus untuk membuat anaknya menuruti kata-katanya. Biasanya, sifat putranya yang baru berusia tiga tahun tersebut keluar saat dibawa berjalan-jalan ke mal.

Selain berlari ke sana-sini, putranya sering merengek meminta dibelikan mainan. Namun, Tiara menghadapinya dengan lembut.

“Aku bilang pelan-pelan ke dia, ‘Di rumah ‘kan sudah banyak mainan, doain mama punya uang supaya nanti bisa beli lagi’. Dia langsung nurut,” tutur Tiara Dewi.

Dewi melanjutkan, kata-kata tersebut diucapkan dibarengi dengan kontak mata. Menurutnya, kata-kata tersebut penting dilakukan seorang ibu untuk meyakinkan sang anak.

Diberi pengarahan dengan kata-kata yang lembut, menurut Tiara adalah cara yang efektif untuk menangani sang anak. Pasalnya, jika dilakukan dengan keras justru membuat anak yang hiperaktif semakin keras.

“Sambil menegaskan menggunakan jari telunjuk. Karena kalau dikasih tahu dengan nada tinggi malah nangis,” tutup Tiara. @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.