Mola Manaf Berharap FORKABI Dukung Anies – Sandi

Mola Manaf Berharap FORKABI Dukung Anies – Sandi

Jakarta – Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kecamatan Kebayoran Baru, Mola Manaf, berharap pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua Forkabi memberikan dukungannya kepada paslon nomor urut 3 Anies – Sandi yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta dukungan tambahan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta.

“Forkabi telah berjuang maksimal untuk memenangkan paslon Agus – Sylvi di Pilkada DKI Jakarta putaran pertama. Tapi rupanya perjuangan maksimal kita itu belum menghasilkan hasil yang maksimal. Tapi itu bukan alasan untuk menghentikan perjuangan kita dalam berjihad memberikan pemimpin seakidah bagi rakyat Jakarta,” ujarnya.

Apalagi, tambah Mola, partai yang pada Pilkada DKI Jakarta mendukung paslon Agus – Sylvi di putaran pertama kini telah mendeklarasikan dukungan untuk paslon Anies – Sandi di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Insya Allah, Jakarta lima tahun ke depan akan lebih baik bila dipimpin oleh Anies – Sandi yang siap menghentikan reklamasi yang jelas-jelas tidak ada keberpihakan sedikit pun kepada rakyat Jakarta. Dan, memberikan dukungan kepada paslon Anies – Sandi itu juga berarti kita sudah mentaati perintah agama yang melarang kita memilih pemimpin yang tidak seakidah dengan kita, imbuhnya.

Disamping itu, masih kata Mola, bila Jakarta dipimpin oleh Anies – Sandi tentu mereka memiliki keberpihakan yang jelas dengan kaum Betawi selaku penduduk inti kota Jakarta. Beda dengan petahana yang sepertinya kurang perhatian dengan kaum Betawi, bahkan cenderung ‘bermusuhan’ seperti yang belum lama ini dipertontonkannya terhadap Bamus Betawi.

“Pandangan itu yang membuat saya memiliki harapan agar DPP Forkabi mendukung paslon Anies – Sandi. Semoga harapan saya ini juga memiliki kesamaan dengan harapan fungsionaris, anggota, dan simpatoisan Forkabi lainnya, kata Mola.

Namun, ditambahkan Mola, bagaimana pun keputusan DPP Forkabi tentu akan kita patuhi. Yang jelas, perjuangan kita untuk mengangkat harkat dan martabat kaum Betawi di kampung halamannya sendiri belum selesai, masih harus menempuh jalan panjang dan berliku. “Oleh karena itu perlu kearifan kita selaku anggota ormas etnis Betawi untuk terus mengembangkan potensi diri agar dapat merealisasikan cita-cita mulia bersama itu,” pungkasnya. (Jamiel Loellail Rora)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.