Mobil Pasar Keliling Dekatkan Pelayanan Masyarakat

Mobil Pasar Keliling Dekatkan Pelayanan Masyarakat

Korantangerang.com, Kota Tangerang – PD Pasar Kota Tangerang memaksimalkan operasional Mobil Pasar Keliling di sekitar permukiman Pasar Tradisional seperti di Pasar Anyar, Pasar Ramadani, Pasar Poris, Pasar Bandeng dan Pasar Malabar.

Hal ini merupakan program pelayanan masyarakat PD Pasar Kota Tangerang sebagai upaya memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Tangerang dalam memperoleh kebutuhan bahan pokok ,bumbu dapur,sayur mayur dan lauk pauk.

“Alhamdulillah mobil pasar keliling sudah bisa mengakses permukiman penduduk disekitar pasar tradisional, meskipun memang terbatas, karena saat ini memang baru ada 5 unit, jadi kita maksimalkan yang sudah ada,” terang Direktur PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati. Sabtu, (26/8).

Mobil pasar tersebut beroperasi di perkampungan dan perumahan yang berada di wilayah Kota Tangerang.

“Ini juga dalam rangka mendekatkan pelayanan ke masyarakat. Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pasar, nanti bisa langsung belanja kebutuhannya lewat mobil pasar keliling tersebut,” ujarnya.

Adapun untuk sayur mayur yang dipasarkannya, PD Pasar bekerjasama dengan pedagang dan nantinya dilakukan bagi hasil.

“Selama ini kita bekerja sama dengan pedagang, dan PD Pasar hanya mendapat bagi hasil dari pedagang, tanpa mengeluarkan biaya operasional,” jelasnya.

Titien juga menjelaskan, untuk operator dan pedagang yang menjual di mobil pasar keliling milik PD Pasar adalah para pedagang sayur binaannya.

“Ya mereka adalah para pedagang binaan kami, dan nanti juga mereka akan saling bergantian,” ucap Titien.

Bahwa dalam event yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tangerang, Mobil Pasar Keliling akan turut serta memberikan pelayanan dagangan murah dan sehat.

Mobil Pasar Keliling merupakan pemberian dari Dinas Perindag yang pengelolaannya diserahkan kepada PD Pasar Kota Tangerang. Mobil Pasar Keliling dilengkapi dengan karoseri yang sudah dibentuk mirip dengan lapak pedagang di pasar, selain tentunya juga dilengkapi dengan genset dan lemari pendingin untuk menyimpan daging atau bahan lain yang mudah basi.(zher).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.