Miss Erath Diet Kantung Plastik

Miss Erath Diet Kantung Plastik

Mendukung program pemerintah dalam mengurangi limbah kantung plastik, serta menyelamatkan bumi dari timbunan sampah, mulai 21 Februari 2016 lalu beberapa outlet dan minimarket memberlakukan kantung plastik berbayar. Miss Earth Indonesia sebagai icon pelestarian lingkungan turut andil dalam program tersebut.

Yovita Iskandar, Miss Earth Indonesia 2016, mengaku lega sekaligus senang saat mengetahui adanya aturan kantung plastik berbayar. “Saya sangat mendukung dan lega dengan adanya pemberlakuan kantung plastik berbayar karena sangat menyedihkan mengetahui Indonesia menjadi negara penyumbang sanpah plastik ke laut terbanyak ke dua setelah China,” ujar Yovita dalam acara penanaman tanaman bakau “One Million Trees” di Tanjung Lesung, Banten, 27 Februari 2016 lalu. Ia mengaku sebelum diberlakukannya program kantung plastik berbayar tersebut, ia telah lebih dulu menjalani “diet” kantung plastik.
“Dimulai dari hal yang sangat kecil tetapi sebenarnya berarti. Misalnya saat belanja makanan di warung atau toko, sebisa mungkin tidak memakai kantung plastik. Saya membawa kantung sendiri jika tak bawa lebih baik langsung masukan tas. Kemudian, menyatukan belanjaan dengan punya teman,” jelas Yovita.

Yovita juga mengatakan perlu adanya dukungan dari pihak retail terkait pemberlakuan kantung plastik berbayar serta sosialiasi terhadap para konsumen, khususnya wanita paruh baya yang tentunya lebih sering bersinggungan dengan kantung plastik. @Dhea (Berbagai Sumber)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.