Menpan RB Apresiasi Pelayanan Publik Pemkot Tangerang

Menpan RB Apresiasi Pelayanan Publik Pemkot Tangerang

korantangerang.com – Kementerian Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengapresiasi Pemerintah Kota Tangerang atas penerapan pelayanan publik berbasis teknologi informasi di Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menpan RB Asman Abnur kepada Wali Kota Arief R. Wismansyah yang berkunjung langsung ke Kantor Kemenpan di Jakarta, Kamis (18/08).

Secara khusus Menpan juga memberikan penghargaannya terhadap inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang dalam menjaring aspirasi masyarakat lewat aplikasi Layanan Kotak Saran Anda (Laksa), selain juga sistem kepegawaian di Kota Tangerang yang sudah lebih baik karena memiliki data base yang akurat melalui penerapan Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIKDA).

Namun demikian, Menpan juga meminta kepada Wali Kota, yang pada kesempatan tersebut hadir bersama dengan Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri, Kepala BKPP, M. Noor, Kepala Kantor Kesbangpol Temmy, untuk meningkatkan cakupan penerapan teknologi informasi terutama untuk pelayanan perijinan dan kesehatan.

“Ciptakan pelayanan yang ramah, transparan dan ada kepastian waktu,” Ujarnya.

Selain memberikan apresiasi terhadap pelayanan publik di Kota Tangerang yang sudah memanfaatkan teknologi informasi, Menpan juga sangat mendukung rencana Pemkot Tangerang yang akan membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) tingkat kota. Pihaknya akan merekomendasikan Kota Tangerang sebagai salah satu prioritas pembangunan BNN tingkat kota.

Sementara itu, Wali Kota menyampaikan bahwa ke depan Pemkot Tangerang akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik baik itu melalui pemanfaatan teknologi informasi yang sampai saat ini sudah mencapai 145 aplikasi, maupun melalui pembenahan sarana prasarana pelayanan sehingga ada akuntabilitas dan transparansi dalam pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

Dan untuk itu, Wali Kota juga meminta pendampingan kepada Kemenpan terutama dalam penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (LAKIP) dan Sistem Informasi Kinerja Intansi Pemerintah (SAKIP). Menanggapi hal tersebut, Menpan juga langsung memberikan respon positif dengan berjanji dalam waktu dekat akan datang dan mengunjungi Kota Tangerang. @ADVERTORIAL/HMS

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.