Mengenal Fitur Keamanan Baru WhatsApp

Mengenal Fitur Keamanan Baru WhatsApp

WhatsApp kembali memperketat keamanan di platform-nya dengan menambahkan fitur verifikasi dua langkah. Dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah, setiap upaya untuk memverifikasi nomor telefon Anda mesti disertai dengan sebuah kode sandi enam digit yang dibuat menggunakan fitur ini.

Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda juga memiliki pilihan untuk memasukkan alamat e-mail. Menurut laman FAQ WhatsApp, Senin (13/2/2017), alamat e-mail ini akan membuat WhatsApp mengirimi Anda sebuah tautan via e-mail untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah, jika suatu saat Anda lupa kode sandi enam digit. Hal ini dilakukan guna membantu menjaga akun pengguna.

Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah ini, caranya terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu membuka WhatsApp> Pengaturan atau Setelan > Akun > Verifikasi dua langkah > Aktifkan.

Di samping itu, WhatsApp juga mengatakan, jika verifikasi dua langka Anda aktif, nomor telefon tidak akan diizinkan untuk diverifikasi ulang pada WhatsApp dalam waktu tujuh hari sejak terakhir WhatsApp digunakan tanpa kode sandi Anda.

Oleh sebab itu, jika lupa kode sandi tetapi tidak menyediakan sebuah e-mail untuk menonaktifkan verifikasi dua langkah, Anda juga tidak akan diizinkan untuk memverifikasi ulang pada WhatsApp dalam waktu tujuh hari sejak terakhir menggunakan WhatsApp. @SINTA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.