Menengok Cantiknya Hulu Sungai 0 Kilometer Citarum

Menengok Cantiknya Hulu Sungai 0 Kilometer Citarum

KORANTANGERANG.com – Kalau Anda tahu kondisi sungai Citarum, mungkin akan terkejut melihat kondisi hulu sungai yang melintasi Bandung tersebut. Daerah 0 Kilometer Citarum, di Situ Cisanti justru akan membuat Anda terpesona.

Seperti dikutip dari pengalaman, mereka menemukan bahwa hulu sungai yang berakhir di Karawang tersebut begitu indah. Situ Cisanti terletak di kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung dan berjarak sekitar dua jam dari kota tersebut.

“Nyangka nggak sih gaes, sungai Citarum yang kotor banget ternyata bermuara dari tempat yang begitu cantik. Tau sendiri kan sungai Citarum kotornya kaya gimana. Nah, mungkin yang gatel mandi di Citarum, bisa mampir ke titik 0 Citarum ini yaitu Situ Cisanti,” tulis akun @catatanbackpacker di Instagram.

Di situ atau danau tersebut terdapat plang tulisan besar bertuliskan “0 Kilometer” seperti di ujung barat Indonesia, di Pulau Weh. Tapi yang ada di sana adalah penanda danau yang memiliki air bersih dan jernih, serta pemandangan bukit-bukit cantik yang hijau.

“Ada satu dermaga yang biasa menjadi tempat selfiedeck alias lokasi selfie. Kece banget foto di dermaga dengan background Situ Cisanti!” tulis admin.

Tempat itu juga direkomendasikan bagi Anda yang suka dengan wisata sejarah. Ini karena terdapat makam Dipati Ukur, seorang tokoh yang dianggap sebagai pahlawan Pasundan atau pemberontak dari zaman kolonial Belanda.

“Kabar baiknya, harga tiket masuk Situ Cisanti juga murmer, hanya 10 ribu rupiah saja. Jadi pastinya terjangkau banget buat kantong mahasiswa.” @DF

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.