Menata Yang Kumuh Jadi Bersih dan Sehat

Menata Yang Kumuh Jadi Bersih dan Sehat

korantangerang.com – Upaya mewujudkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Camat dan Lurah Batuceper terjun langsung meninjau kegiatan kerja bakti warga diwilayah Rw 02 Kelurahan Batuceper Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, Rabu (18/1).

“Menurut pandangan kami dan masyarakat, wilayah Rw 02 di kategorikan paling kumuh, maka itu kami mulai kegiatan ini dari yang paling kumuh menjadi kampung yang bersih untuk kami jadikan percontohan di wilayah lain khususnya di kelurahan batuceper,” ungkap Camat Batuceper Mulyanto S.sos.

“Ada beberapa yang perlu kita benahi misalnya, saluran air yang mampet, jalan rusak, dan coretan dinding yang tak sedap dipandang mata,” lanjutnya.

Kemudian Mulyanto juga menerangkan, Rw 02 ini sebagai salah satu percontohan dan yang pertama menjalankan program PHBS diwilayah Kelurahan Batuceper, sedangkan Kelurahan lainnya diwilayah Kecamatan Batuceper kegiatan tersebut sudah berjalan.

“Alhamdulillah kegiatan ini tetap berjalan lancar meski panas-panasan, semua ini karena semangat dan kepedulian warga terhadap lingkungan, saya berharap warga se-kecamatan batuceper hidup bersih dan sehat melalui program ini,” ujar Camat.

Hal senada diungkapkan Lurah Batuceper Drs. Ujang Solaeman, kegiatan ini merupakan pemberdayaan masyarakat dalam rangka perubahan perilaku masyarakat menuju Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Sekarang ini kami laksanakan di Rw 02 dan alhamdulillah lancar, selanjutnya kami harap akan terlaksana pula di wilayah kelurahan batuceper lainnya dan juga lancar,” tutur Ujang.(helmi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.