Memupuk Silaturahmi melalui Tarling

Memupuk Silaturahmi melalui Tarling

korantangerang.com – Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah mengawali Tarawih Keliiling (Tarling) di Masjid Al-Muhsinin, Komplek Griya Kencana II, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, (13/06).

Dalam pesan Tarlingnya, Wali Kota menyampaikan agar di bulan yang penuh berkah ini, kita semua dapat meraih pahala sebanyak-banyaknya. Misalnya dengan mengajak putra dan putri kita untuk selalu silaturahmi dan meramaikan masjid. “Jangan biarkan masjid yang ada kurang maksimal, kita budayakan untuk selalu melaksanakan salat berjamaah,” pesannya dihadapan para jamaah.

Dengan seringnya solat berjamaah di masjid, lanjut Wali Kota, selain menumbuhkan rasa kebersamaan diantara sesama masyarakat Kota Tangerang, juga menanamkan kedisiplinan dalam diri. Bagaimana kita mengatur waktu, barisan atau saf serta kerapihannya. “Itu semua dibutuhkan kedisiplinan, kebersamaan juga satu kesatuan dalam menjalankannya,” ucap Wali Kota.

Seperti halnya dalam mewujudkan program Tangerang LIVE atau Tangerang Layak Huni, Investasi, Layak Kunjung yang Berbasis Elektronik. Diperlukan adanya sinergitas dan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat dalam menyukseskan program-program yang telah ada.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga membuka forum dialog dengan jamaah tarawih.

Dalam uraiannya, Wali Kota sampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tidak hanya terfokus kepada pembangunan infrastruktur, namun juga fokus terhadap pembangunan sumber daya manusia.

Seperti dengan Tangerang Maghrib Mengaji dan Belajar. Kegiatan ini, tak lain untuk membudayakan mengaji dan belajar dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai sarana yang diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pemahaman ilmu khususnya agama. “Di sekolah sudah dapat ilmu, kami tambahin lagi ilmunya. Insya Allah akan tambah cerdas dan  pintar juga berakhlak mulia,” harapnya.

Kota Tangerang, lanjut Wali Kota, bukan milik aku atau kamu, tapi milik kita semua. Kota yang heterogen, dengan berbagai suku ada disini, tentunya kita perlu bahu-membahu dalam mewujudkan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang tercinta ini.

Pemkot Tangerang membuka seluas-luasnya kepada masyarakat untuk sampaikan berbagai unek-uneknya melalui berbagai sarana yang disediakan. Seperti melalui dialog pada Tarling ini ataupun melalui aplikasi Layanan Kotak Aspirasi Anda (Laksa), “Silahkan bapak, ibu, para muda-mudi sampaikan, apabila ada masukan, saran, ataupun keluhannya. Para muda-mudi juga harus aktif dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dan selalu memakmurkan masjid,”ajaknya.

Selepas tarawih, Wali Kota juga turut memberikan bantuan sumbangan berupa uang dan Al-Quran sekaligus penandatanganan prasasti peresmian lantai dua (2) Masjid Al- Muhsinin.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Sachrudin yang juga melakukan kegiatan Tarling di Masjid Annur Neroktog menyampaikan bahwa kegiatan Tarling yang rutin dilaksanakan Pemkot Tangerang selama Ramadhan selain bertujuan untuk mensyiarkan keagungan bulan Ramdhan, sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat.

“Bulan Ramadhan kami juga perkuat silaturahmi kita melalui Terawih Keliling dengar harapan lebih mendekatkan kepada masyarakat dengan saling memahami kebutuhan masyarakat,” Paparnya.

“Dengan begini kita bisa saling berbagi tanggung jawab untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang,” Terang Sachrudin.

Wakil juga mengingatkan keberhasilan pembangunan suatu kota tertumpu pada tingkat kepedulian masyarakatnya termasuk Kota Tangerang.

“Tingkat kepedulian kita terhadap lingkungan menjadi kunci keberhasilan pembangunan kota,” Tegasnya.

Untuk itu, Wakil juga meminta agar masyarakat bisa lebih proaktif minimal dengan terus menyampaikan informasi perkembangan wilayahnya melalui media-media yang telah dibangun oleh Pemkot Tangerang.

“Kasih kami masukan dan informasi apapun yang ada di sekitar Anda,” tukas Wakil mengakhiri sambutannya. @ADVERTORIAL

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.