Melancung Yuk Ke Pekalongan

Melancung Yuk Ke Pekalongan

Korantangerang.com – Bertepatan dengan hari Batik Nasional, ada kota yang tidak dapat dilepaskan dari Batik yaitu Pekalongan. Pekalongan merupakan kota penghasil Batik di Indonesia dan memiliki keindahan motif yang luar biasa. Namun tidak hanya menonjol dalam industri Batik, Pekalongan masih layak dikunjungi sebagai destinasi wisata karena kekayaan alam dan kotanya yang ramah. Jika Anda memiliki waktu luang dan berencana untuk berlibur, Pekalongan dapat Anda jadikan pilihan.

Melansir dari situs Pekalonganpemerintah, Kamis (1/10/2015), Anda dapat mengunjungi beberapa tempat rekreasi keluarga seperti Kolam Pemancingan dengan rumah makan Tirta Alam dan Kolam renang serta lesehan Tirta Asri. Sementara untuk wisata belanja Anda dapat mengunjungi International Batik center untuk melihat kekayaan Batik Indonesia. Beragam jenis batik di seluruh Nusantara dapat Anda jumpai di sini.

Ketika Anda memulai perjalanan mengelilingi Pekalongan, ada beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi, tidak karena alamnya saja namun lengkap dengan wisata kuliner hingga wisata souvenir untuk dijadikan buah tangan.

Untuk penginapan, Anda tidak perlu khawatir,  pasalnya Pekalongan memiliki banyak hotel dan penginapan yang nyaman dengan harga yang terjangkau. Untuk rekomendasi hotel dan penginapan, Anda dapat mengunjungi Hotel Dian Candra, Hotel Linggoasri, dan Hotel Marlin yang menawarkan kamar standar dengan varian harga berkisar Rp 110 ribu – Rp 200 ribu per malam.

Jika Anda ingin membawa batik-batik ini sebagai oleh-oleh, Anda dapat mengunjungi Grosir Batik yang terletak di Jalan Raya Bondansari. Selain batiknya yang indah harganya juga bersahabat. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan perjalanan mengetahui lebih dalam tentang batik dengan mengunjungi Kampung Batik di Desa Kemplong. Untuk mengakhiri perjalanan wisata Anda di Pekalongan, Anda dapat mengunjungi Kompleks Kios Buah Durian Karanganyar untuk berburu buah durian asli Pekalongan.

Selain itu, lokasi Pekalongan yang berada di tengah perlintasan antara Jakarta – Surabaya membuat Kota Batik ini mudah diakses dari berbagai penjuru Pulau Jawa. Hal inilah yang menjadi alasan lain mengapa Pekalongan perlu dijadikan destinasi wisata Anda selanjutnya. Apalagi Kota Pekalongan juga dilengkapi dengan fasilitas angkutan umum yang terkoneksi, sehingga memudahkan Anda mengeksplorasi keindahan dan eksotika Pekalongan dari dekat.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.