Melalui Bela Negara, Wali Kota Minta Pegawai THL Lebih Profesional Layani Masyarakat

Korantangerang.com – Dengan tanggung jawab dan kedisiplinan aparat harus bisa menjaga harmonisasi diantara berbagai perbedaan di kota Tangerang dan menjaga dari oknum – oknum yang ingin memecah belah,

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat memimpin apel pelepasan peserta pelatihan bela negara yang diselenggarakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di lapangan apel Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (12/12).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga menekankan agar pelatihan negara ini bisa menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan dan rasa tanggung jawab sebagai aparatur pemkot Tangerang.

“Menjadi bagian dari aparatur pemkot Tangerang harus siap ditugaskan kapan saja dan dimana saja,”

“Karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita.” Sambungnya.

Selain itu, lanjut Arief, aparat yang bertugas harus senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat tanpa harus mempersulit apa yang sudah seharusnya menjadi hak masyarakat.

“Kalau sampai ada yang mempersulit, saya akan tindak tegas.” Tukas Wali Kota

Untuk diketahui, kegiatan pelatihan bela negara ini diikuti sebanyak 104 peserta dari setiap kelurahan se kota Tangerang yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 12 hingga 14 Desember 2017. Adapun materi yang diberikan kepada peserta bela negara berupa wawasan kebangsaan,UU tentang Ormas,pemahaman radikalisme dan terorisme, serta pemahaman bahaya narkoba dari BNN.(zher).