Media Berperan Majukan PDAM

Media Berperan Majukan PDAM

Korantangerang.com,Kota Tangerang – PDAM Tirta Benteng menargetkan 60 ribu pemasangan pipa ke pelanggan hingga akhir tahun 2017. Hal itu diungkapkan Ikhsan Sodikin,Asisten Manager Humas PDAM Tirta Benteng,saat silaturahmi bersama pengurus PWI Kota Tangerang, Kamis (14/9).

Menurut Ikhsan, upaya mencapai target tersebut, pihaknya membuat terobosan dengan metode door to door dan menggandeng beberapa organisasi media sebagai sarana informasi publik. Dia mengakui, bahwa pentingnya peran media dalam pengembangan dan pencapaian targetnya.

“Hingga saat ini pelanggan PDAM mencapai 40.061, jadi sekitar 20.000 pelanggan lagi untuk mencapai target. Saya sendiri mengakui pencapaian kita sejauh ini berkat peran media, makanya saya harap semua media yang tergabung dalam PWI ini membantu percepat program kami,” papar Ikhsan.

Sedangkan metode door to door,sejauh ini cukup efektif dan melibatkan hampir semua pegawai PDAM dan pihaknya melakukan dengan cara jemput bola langsung ke masyarakat.Metode tersebut juga dinilainya sangat efektif.

“Tim kami turun ke kampung-kampung dan menawarkan secara langsung kepada warga, hal itu diharapkan agar pelayanan kami lebih efektif,bahkan kami terus mencari data pelanggan yang ingin mengajukan permohonan sambungan langsung di hari libur,”jelasnya.

Ikhsanjuga mengatakan PDAM memberikan kelonggaran kepada pelanggan baru. Dengan cukup membayar uang muka Rp.250 ribu, masyarakat sudah bisa terlayani air bersih. Dengan metode seperti ini menurut dia, pihaknya akan mampu mencapai target 60.000 pelanggan.

Sementara Ketua PWI Kota Tangerang, Muhammad Fahmi mengatakan, dirinya mengapresiasi langkah PDAM Tirta Benteng dengan melibatkan beberapa organisasi media untuk mencapai target tersebut. Namun kata Fahmi, apabila tulisan yang dipandang negatif pihak PDAM terhadap proyeknya selama ini, padahal itu sebuah kritikan yang berdampak positif untuk semua.

“Adapun kritikan yang kami tulis, merupakan hal positif agar kinerja PDAM lebih cepat terselesaikan. Kami semua membantu PDAM agar mencapai target melalui media,” tukasnya(zher).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.