May Day Jadi Lebaran Buruh Kota Tangerang

May Day Jadi Lebaran Buruh Kota Tangerang

korantangerang.com – Dalam memperingati May Day di Tahun 2016 ini, ribuan buruh tergabung dari berbagai serikat buruh berkumpul di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (01/05/2016)

Ribuan buruh berkumpul dengan menggunakan atribut serikat buruh masing-masing untuk mengikuti kegiatan yang diadakan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Acara ini juga menyediakan berbagai hiburan dan juga hadiah door price yang menarik seperti perlengkapan rumah tangga ,sepeda motor sampai umroh,dan juga perlombaan olahraga antara serikat pekerja dan puncaknya gerak jalan sehat.

Beberapa perusahaan yang ada di Kota Tangerang ikut berpartisipasi mendukung kegiatan ini.

Wakil walikota yang hadir menyampaikan aspirasinya kepada buruh yang telah bersama sama dengan Pemkot bersinergi mengadakan kegiatan ini dalam memperingati may day tahun ini.

“Ini suatu bukti kalau dengan membangun kebersamaan kita  bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Melalui kegiatan ini menunjukkan bahwa dunia usaha dan pekerja bersama pemerintah bisa bersinergi dan peduli kesejahteraan masyarakat”jelas Sachrudin.

Wakil walikota juga berharap suasana kondusif yang diciptakan oleh dunia usaha dan pekerja akan kita bangun dan ditingkatkan terus yang nantinya dunia usaha akan semakin maju dan para pekerjapun semakin sejahtera.

“Kalau itu bisa terwujud tentunya sesuai visi Pemkot Tangerang untuk menjadi kota layak huni,layak investasi. layak dikunjungi,dan kota cerdas”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan,Pemkot menyediakan panggung untuk para buruh bersuka ria dengan dangdutan dan juga dimeriahkan dengan berbagai macam doorprize.

“Kita mencoba May Day itu sekarang bukan menjadi hal yang menakutkan, tetapi menjadi lebaran buruh, yang dimaksud lebaran buruh itu adalah yang dimunculkan adalah kegembiraan-kegembiraan. Kita bisa lihat sendiri kan, mereka bahagia di peringatan May Day ini. Dan kita harapkan di tahun berikutnya buruh itu bukan sesuatu yang menakutkan lagi,” kata Abduh.

Pemkot mengadakan acara tersebut bukan berarti melarang para buruh untuk beraspirasi dan untuk mengungkapkan pendapatnya. Namun, Pemkot Tangerang menggelar acara tersebut bertujuan untuk menjadikan May Day ini menjadi lebarannya para buruh.(Naser)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.