Maulid Wujud Rasa Cinta pada Rasullullah dan Eratkan Ukhuwah

Maulid Wujud Rasa Cinta pada Rasullullah dan Eratkan Ukhuwah

korantangerang.com-Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh DKM Masjid Nurul Hikmah, Kebon Besar Kecamatan Batu Ceper (21/1/2017).

Dalam sambutannya Wali Kota mengajak semua lapisan masyarakat agar dapat bersama-sama melakukan pembangunan di Kota Tangerang, sehingga proses perwujudan kesejahteraan bagi masyarakat akan semakin mudah lagi.

Seperti kita ketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah gencar-gencarnya melaksanakan program Tangerang Berbenah yang artinya mengajak kita berbenah diri. Dimulai dengan berbenah dari lingkup keluarga, lingkungan dan tentunya kota kita, agar Kota Tangerang semakin layak huni dan nyaman. Melalui program-program pembangunan yang langsung menyentuh ke masyarakat.

Di akhir sambutannya tak lupa Wali Kota juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat dan berkontribusi mensukseskan program Pemerintah.

“Selamat memperingati Maulid Nabi Besar Kita Muhammad SAW, semoga melalui acara ini, dapat semakin meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, menauladani Nabi Muhammad SAW dan menjalankan sunahnya agar kita mendapatkan syafa’at di akhirat nanti,” pungkas walikota.

Terpisah, Wakil Wali Kota yang hadir pada peringatan maulid Nabi Muhammad Shallallahu A’laihi Wasallam (SAW), di Cluster Gracia perumahan Banjar Wijaya, Kota Tangerang menyampaikan bahwa Pemkot mempunyai amanah untuk senantiasa melakukan pembinaan bersama alim ulama, kyai dan tokoh masyarakat sehingga diharapkan akan terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengimplementasikan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari, yang sesuai dengan motto Kota Tangerang yaitu akhlakul karimah.

“Segala upaya Pemkot dan masyarakat seperti melalui maulid ini, diharapkan juga akan semakin mempererat ukhuwah dan kebersamaan antara Pemkot dan masyarakat untuk terus membangun kota dan masyarakat Kota Tangerang dalam bingkai nilai-nilai agama,”pesannya.

Dalam sambutannya, wakil wali kota menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada warga cluster grasia yang senantiasa mengamalkan kan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya dengan menyelenggarakan peringatan maulid, yang memanfaatkan momentum penting yaitu mengingat betapa besarnya perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menegakan ajaran Islam.

Momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, lanjut Wakil Wali Kota, juga sebagai pengingat, bagaimana kita dapat meneladani perbuatan, akhlak, sikapnya serta terus menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai umatnya, sepatutnya kita dapat mengimplemetasikan ajaran-ajarannya dalam kehidupan sehari-hari dan berkumpulnya kita pada hari ini, sebagai bentuk rasa cinta dan penghormatan umat islam terhadap Rasulullah SAW,” tegasnya.(Zher)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.