Masuk Kerja, Kembali Melayani dan Tuntaskan yang Tertunda

korantangerang.com – Tidak masuk kerja di hari pertama setelah libur lebaran, bukanlah semata stigma Pegawai Negeri Sipil.  Hal itu dibuktikan dari kehadiran pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang mencapai 97,4 persen atau 3990 dari 4095 pegawai.

“Terima kasih kepada para pegawai yang telah hadir serta mematuhi aturan yang ada. Pelayanan dan kedisiplinan bekerja harus selalu dikedepankan,” tegas Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah saat memimpin apel pagi serta halal bihalal, Senin (11/07), di Pusat Pemkot Tangerang.

Menurutnya, meski baru masuk kerja, semangat dan kedisiplinan dalam bekerja harus senantiasa dipegang teguh dan dilaksanakan sebaik mungkin karena memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah tugas kita bersama. Sedangkan kedisiplinan adalah salah satu kunci dari terwujudnya pelayanan optimal dan suksesnya program pembangunan.

“Masuk kerja, berarti kembali melayani masyarakat dan menuntaskan apa yang tertunda selama masa libur lebaran maupun yang akan dilaksanakan rutin setiap bulannya dan pada anggaran perubahan. Laksanakan sebaik mungkin tugas dan kewajiban sebagai aparatur sipil,” serunya dihadapan para pegawai.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga tak lupa untuk menyampaikan mohon maaf lahir batin kepada segenap pegawai di lingkup Pemkot Tangerang. “Momen bulan syawal ini, waktu yang sangat baik untuk saling memaafkan,” ucapnya.

Esensi Ramadan dan Idul Fitri, lanjutnya, harus dapat senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, tak hanya saat itu saja. Semangatnya harus tetap terjaga dan dipraktekan terus dalam 11 bulan ke depan. Dengan terus menjaga dan meningkatkan semangat serta semakin mempererat kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan diantara kita semua. Terutama dalam upaya untuk terus membangun dan menjadikan Kota Tangerang semakin maju dan sejahtera di masa depan.

Sebagai informasi yang dilansir dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangerang, pegawai yang tidak hadir dikarenakan sakit, izin serta cuti bersalin, cuti diluar tanggungan Negara.

Selepas apel, Wali Kota yang turut didampingi Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah serta para pejabat turut melaksanakan halal bihalal dengan pegawai di lingkup Pemkot Tangerang. @ADVERTORIAL/HMS