Mark Zuckerberg Aktifkan Safety Check

Mark Zuckerberg Aktifkan Safety Check

korantangerang.com – Pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg tadi pagi mengeluarkan pernyataan bernada empati kepada korban serangan teroris di seluruh dunia.

Bom bunuh diri yang terjadi di timur Lahore, Pakistan, Minggu (27/3) waktu setempat menewaskan setidaknya 65 orang dan 300 terluka. Jejaring sosial Facebook kembali ikut andil dalam peristiwa nahas ini dengan mengaktifkan fitur Safety Check.

Sang pendiri merangkap CEO Facebook, Mark Zuckerberg berkata, Safety Check untuk Pakistan bertujuan mengetahui keberadaan dan kondisi orang-orang terdekat di area berbahaya.

“Kami telah mengaktifkan Safety Check beberapa kali setiap ada kejadian terorisme — termasuk Turki dan Belgia — agar orang-orang di lokasi setempat bisa memberi tahu teman dan keluarga bahwa mereka selamat dan aman,” tulis Zuckerberg di akun Facebook resminya beberapa jam lalu.

Ia melanjutkan, “Setiap serangan selalu berbeda, namun punya ancaman sama: mereka ingin menyebar rasa takut, ketidakpercayaan, dan membuat komunitas melawan satu sama lain.”

Safety Check dari Facebook memang dirancang untuk para pengguna yang tinggal di area bencana, sehingga fitur ini dapat membantu orang-orang terdekat agar mengetahui soal kondisi teman dan keluarga mereka.

Ia melanjutkan akan terus berjuang untuk menciptakan kedamaian dunia. Mark juga menolak sikap sentimen SARA yang sedang tumbuh di Amerika Serikat sekarang.

“Saya percaya, satu-satunya cara untuk melawan teror ini adalah menciptakan dunia di mana pemahaman dan empati dapat menyebar lebih cepat dari kebencian,”tutupnya.@Dewi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.