Marinus Gea Hadiri Sosialisasi Program JKN

Marinus Gea  Hadiri Sosialisasi Program JKN

Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan semakin melakukan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang pada Selasa (26/9) di Aula kantor Kecamatan.

Sosialisasi BPJS Kesehatan digelar ke seluruh elemen masyarakat guna memberikan pemahaman mengenai sistem dan prosedur program JKN sesuai dengan motto “Dengan Gotong Royong, Semua Tertolong”

“Itu semua agar mereka bisa memperoleh manfaat sesuai haknya dan paham mengenai prosedur. Jangan sampai karena ketidaktahuan malah bermasalah,”terangnya.

Marinus Gea SE.M.AK anggota DPD RI komisi IX membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan hadir dalam kegiatan dalam sambutannya, mendukung program seperti ini.”Saya menghimbau kepada masyarakat agar menjadi peserta BPJS Kesehatan ini,”ungkapnya.

Dalam sambutanya, Marinus Gea memaparkan. Bahwa dana kesehatan yang di berikan dari pusat untuk Kabupaten Tangerang ini cukup besar. Jadi jangan sampai tidak di manfaatkan oleh masyarakat,“terangnya.

Dan Jika ada warga yang mengalami masalah dalam pembuatan Penerimaan Bantuan Iyuran – Jaminan Kesehatan Nasional (PBI – JKN) atau yang biasa di sebut Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang di buat oleh pemerintah pusat.  Saya persilahkan untuk mengadukan keluh kesahnya kepada saya,”Imbuhnya.

Lebih jauh Dirinya menjelaskan, bahwa dana kesehatan yang cukup besar ini  di pergunakan untuk  berbagai program di Kabupaten Tangerang ini. “Pada intinya  anggaran tersebut untuk pelayanan rumah sakit seperti,  pembangunan fisik, edukasi, termasuk  program  BPJS kesehatan jadi jangan sampai Masyarakat tidak dapat persiapan, “ucapnya. (Mul/Hin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.